Edimin Terima Gelar Kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta Hadiningrat

Edimin Terima Gelar Kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta Hadiningrat

ORBIT NEWS, Labuhanbatu - H. Edimin, Bupati Labuhanbatu Selatan, Sumut, menerima gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta Hadiningrat, Jawa Tengah, penyematan gelar kehormatan ini dilakukan di Bangsal Patasdyo Kompleks Keraton Surakarta, Jumat (30/07/2022).

Selain Edimin, Nyonya HJ Darni Hatna, ketua tim PKK Labuhanbatu Selatan juga menerima gelar kehormatan, pemberian gelar kehormatan keduanya langsung diserahkan Susuhunan Surakarta Keduabelas atau Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, paku Buwono XII Sri Susuhunan ingkang sinuhun.

Pemberian gelar kehormatan ini dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H atau oleh masyarakat Jawa sering dikenal sebagai malam satu suro.

Gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung yang diberikan Keraton Surakarta, karena dinilai berkinerja positif dan memiliki gaya kepemimpinan yang merakyat, egaliter, dan membumi sebagai Bupati Labuhanbatu Selatan.

Disela-sela pemberian gelar kehormatan, Bupati Labusel menyampaikan ucapan terimakasih kepada Keraton Surakarta Hadiningrat, "gelar kehormatan ini tidak hanya untuk diri saya, tetapi dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu Selatan," ucapnya.

"Saya sama sekali tidak menduga memperoleh penghargaan ini, terimakasih kepada Keraton Surakarta Hadiningrat, mudah-mudahan saya tetap konsisten dalam memimpin masyarakat saya ,bisa lebih sejahtera, dan daerah saya semakin bermartabat," imbuhnya.

Selain keluarga besar keraton dan penerima gelar kehormatan, juga hadir beberapa pejabat, diantaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wakil Walikota Solo Teguh Prakoso serta pimpinan Komisi VI DPR RI Aria Bima.


Editor: red

Komentar

Terkini