Kepala Sekolah Ungkap Alasan Mulia Siswa dan Guru Gotong Royong Perbaiki Jalan menuju SDN Fohomane

Kepala Sekolah Ungkap Alasan Mulia Siswa dan Guru Gotong Royong Perbaiki Jalan menuju SDN Fohomane

ORBIT NEWS, Belu - Aksi sejumlah siswa dan guru SDN Fohomane, Desa Lakanmau, Kecamatan Lasiolat, memperbaiki jalan yang rusak menuju ke sekolah SDN Fohomane, Kepala Sekolah SDN Fohomane, menjelaskan alasan anak didiknya bersama Guru-guru  memperbaiki jalan itu secara gotong royong.

"Itu memang inisiatif dan kesadaran kita, dari guru  dan siswa yang bersedia untuk memperbaiki jalan yang tidak layak dilewati tersebut," ucap Kepala Sekolah SDN Fohomane, Basenty Ulu kepada wartawan, Minggu (31/07/2022).

Senty Ulu, sapaan akrabnya mengatakan, "jalan tersebut memang sudah rusak, demi kenyamanan dan kelancaran ke sekolah maka kami gotong royong untuk memperbaiki akses jalan yang di lalui tersebut," ucapnya.

Menurutnya, para siswa dan guru guru bergotong royong memperbaiki jalan rusak agar para tenaga pengajar dan orang lain yang hendak melewati jalan ke sekolah tersebut bisa melintas dengan nyaman.

"Gotong royong itu hari Jumat (29/07/2022) kemarin kita lakukan demi kenyamanan dan kelancaran para pengajar (Guru) dan orang baru yang hendak berkunjung ke sekolah kita, sambungnya, demi keselamatan Siswa dan Guru SDN Fohomane, bergotong royong memperbaiki jalan jalur menuju sekolah yang rusak, yang tidak di perhatikan.

Kepala Sekolah SDN Fohomane mengharapkan, "kepada Pemerintah Desa untuk segera memperhatikan dan menggerakkan masyarakat untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak, demi kenyamanan dan kelancaran bagi anak-anak sekolah dan guru-guru yang melewati jalan untuk menuju ke sekolah," tutup Kepala Sekolah SDN Fohomane.


Editor: red

Komentar

Terkini