Jelang Ulang Tahun Kemenkumham, Rutan Pemalang Gelar Pekan Olahraga HDKD Ke-77

Jelang Ulang Tahun Kemenkumham, Rutan Pemalang Gelar Pekan Olahraga HDKD Ke-77

ORBIT NEWS, Pemalang – Menjelang peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Ke-77, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pemalang menggelar pekan olahraga untuk tahanan dan narapidana pada Senin (01/08/2022).  

Kepala Rutan Pemalang, Ary Nirwanto yang memimpin langsung upacara pembukaan pekan olahraga berpesan agar para warga binaan tetap mengutamakan keselamatan dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Pertandingannya nanti sifatnya seru-seruan saja, jangan terlalu serius, apalagi sampai pakai otot. Ini untuk hiburan kita semua. Kita utamakan keselamatan dan tentunya tetap menjaga sportivitas”, ujar Ary. 

“Selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemenkumham, pekan olahraga ini juga kita selenggarakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77”, sambungnya.

Pembukaan pekan olahraga HDKD ke-77 ini ditandai dengan pelepasan balon yang dilakukan oleh Kepala Rutan Pemalang beserta para pejabat struktural.

Sebagai tambahan informasi, pekan olahraga ini akan berlangsung selama dua pekan hingga puncak Peringatan HDKD Ke-77 pada 19 Agustus 2022. 

Jenis pertandingan yang dilombakan diantaranya ada futsal sarung, takraw sarung, balap karung beregu dan catur. (Ragil 74)


Editor: red

Komentar

Terkini