Komisi I DPRD Malaka dan Dinas PMD Datangi Kantor Desa Raimataus, Tanggapi Aduan Masyarakat Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Desa

Komisi I DPRD Malaka dan Dinas PMD Datangi Kantor Desa Raimataus, Tanggapi Aduan Masyarakat Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Desa

ORBIT NEWS, Malaka - Atas Pengaduan Masyarakat Desa Raimataus beberapa hari lalu di gedung DPRD Malaka atas penyalahgunaan Anggaran Dana Desa tidak transparan, dari Komisi I DPRD, bersama Dinas PMD Malaka mendatangi Kantor Desa Raimataus, guna melakukan pemeriksaan dokumen dan fisik di kantor Desa Raimataus.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Raimataus beserta jajarannya dan Ketua BPD dari semua Dusun, serta tokoh masyarakat dan pemuda Desa Raimataus yang bertempat di halaman kantor Desa Raimataus pada, Selasa siang (02/08/2022).

Dari hasil pantauan pelaksanaan tim pemeriksaan administrasi dan tenaga ahli dari Dinas PMD serta Komisi I DPRD Malaka meminta kepada Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan, antara lain pemeriksaan surat adminitrasi, juga melakukan pemeriksaan fisik proyek pembangunan diberbagai titik kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Desa tersebut.

Demikian disampaikan oleh Wakil ketua komisi I Marius Boko, "Tujuan kami dari DPRD komisi I atas pengaduan masyarakat Desa Raimataus beberapa hari yang lalu guna untuk memberikan pengawasan terhadap pembangunan yang ada di Desa Raimataus," ucapnya.

"Kita kesini mau menyelesaikan pengaduan atas persoalan yang ada di Desa ini dengan kepala dingin, semua pengaduan itu nanti akan di tindaklanjuti oleh Inspektorat Malaka," Ucap Marius Boko.


Editor: red

Komentar

Terkini