Tokoh Masyarakat Desa Raimataus Minta Inspektorat Malaka Turun dan Periksa Kepala Desa Raimataus

Tokoh Masyarakat Desa Raimataus Minta Inspektorat Malaka Turun dan Periksa Kepala Desa Raimataus

ORBIT NEWS, Betun - Tokoh Adat dan Masyarakat Desa Raimataus meminta Inspektorat Malaka untuk turun periksa Kepala Desa Raimataus atas dugaan penyalahgunaan anggaran Dana Desa yang tidak transparan dalam pembangunan di Desa Raimataus, Selasa (02/08/2022).

Hal ini disampaikan oleh tokoh masyarakat Desa Raimataus Edy Klau mengatakan, "Kami merasa tidak puas dengan ketidak hadiran Inspektorat Malaka atas pengaduan kami beberapa hari lalu, kenapa yang datang hanya dari DPRD Komisi I, dan Kadis PMD Malaka saja, sedangkan surat laporan yang kami laporkan itu juga tertuju kepada Inspektur Inspektorat Malaka, kenapa tidak mengindahkan laporan kami, ada apa ?," Pungkas Edi.

"Jika Inspektorat tidak turun untuk memeriksa, maka kami masyarakat Raimataus akan memilih bertindak sendiri, dalam hal ini kami akan segel kantor Desa Raimataus untuk sementara waktu, demi menanti respon dari pihak inspektorat," beber Edy.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh tokoh pemuda Desa Raimataus Ariyanto Bria kepada awak media orbitnews.id, "Kami masyarakat Desa Raimataus meminta kepada Komisi I DPRD untuk menyurati Inspektorat Malaka supaya turun langsung untuk memeriksa fisik pembangunan di Desa ini, kami tidak puas dengan kedatangan bapak-bapak yang hanya dari Dinas PMD dan Komisi I DPRD ini saja," ucapnya.

"Kami merasa tidak puas dengan kedatangan ini, yang hanya dari Dinas PMD dan DPRD komisi I saja, sedangkan surat pengaduan kami sampaikan semua ke tiga lembaga ini termasuk Inspektorat, dengan janji mereka akan turun memeriksa bersama di Desa Raimataus untuk memeriksa fisik dan poin-poin pengaduan masyarakat di desa ini," imbuhnya.

Dikatakan lagi, "Namun dari Inspektorat tidak mengindahkan pengaduan di Gedung DPRD dan surat laporan pengaduan tersebut, maka kami masyarakat Raimataus merasa bahwa surat pemberitahuan atas pengaduan ini tidak di anggap, dan sangat mengecewakan kami masyarakat Desa Raimataus," Ucapnya.


Editor: red

Komentar

Terkini