Ketua Komisi I DPRD Malaka Dengan Tegas Meminta Inspektorat Turun Periksa Kepala Desa Raimataus

Ketua Komisi I DPRD Malaka Dengan Tegas Meminta Inspektorat Turun Periksa Kepala Desa Raimataus

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malaka Fredirikus Seran

ORBIT NEWS, Malaka - Ketua Komisi I DPRD Malaka Fraksi Nasdem Frederikus Seran dengan tegas mendesak Inspektorat Kabupaten Malaka untuk turun periksa administrasi maupun fisik Desa Raimataus, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka NTT, Selasa (02/08/2022).

Menindaklanjuti laporan pengaduan masyarakat Desa Raimataus beberapa hari lalu terkait bantuan rehab rumah yang tidak tepat sasaran dan beberapa item yang di duga tidak transparan dalam pembangunan dan pengelolaan anggaran Dana Desa.

Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Malaka Fredirikus Seran dihalaman kantor Desa Raimataus menyampaikan, "Terkait dengan laporan pengaduan masyarakat beberapa hari yang lalu, maka hari ini kita sudah turun langsung di kantor desa untuk mengklarifikasi terkait beberapa poin pengaduan masyarakat pada 20 Juli yang lalu," Pungkas Alumni PMKRI ini.

"Kita akan segera menindaklanjuti laporan masyarakat Desa Raimataus terkait dengan pengaduan masyarakat desa atas penyelewengan anggaran dan ketidak transparan dalam pembangunan di Desa Raimataus," jelas Edy.

Pada kesempatan itu juga Ketua Komisi I ini menyampaikan, "Dalam waktu dekat kita akan merekomendasikan ke Inspektorat untuk segera turun ke lokasi untuk memeriksa keadaan fisik atas laporan masyarakat yang ada Desa Raimataus, karena kewenangan pemeriksaan itu ada di Inspektorat," imbuhnya.

Dikatakan lagi, "Kita pastikan dalam waktu satu dua hari ke depan pihak Inspektorat akan segera turun untuk mengaudit beberapa item dalam pengaduan masyarakat dan dari masa jabatan 2016 sampai saat ini," tutup Edy Seran.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Malaka Agustinus Nahak dihalaman kantor desa, "Kami hanya memfasilitasi anggaran dana itu sampai di desa, bukan pelaksanaan pembangunan di desa, jadi apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat itu menjadi perhatian BPD Desa untuk mengawasi," Jelas Agus Nahak.


Editor: red

Komentar

Terkini