Pembagian BLT DD Tahap II Desa Baus Kecamatan Boking Kabupaten Timor Tengah Selatan

Pembagian BLT DD Tahap II Desa Baus Kecamatan Boking Kabupaten Timor Tengah Selatan

ORBIT NEWS, Timor Tengah Selatan - Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah program bantuan pemerintah yang berupa uang tunai, dilaksanakan pada hari Jumat, 5 Agustus 2022 pukul 11 wib sampai selesai yang bertempat di Halaman Kantor Desa Baus.

Bantuan Langsung Tunai diberikan kepada warga yang layak menerima uang tunai sebesar 300.000/ bulan, kali ini pencairan selama tiga bulan yaitu bulan April, Mei dan bulan Juni, penerima Bantuan Lagsung Tunai menunjukan fotocopi KK dan KTP, dan tidak dapat diwakilkan keluarga yang namanya tidak ada dalam KK dan yang tidak bersangkutan dan sebagai tanda bukti penerima BLT akan dicap jempol.

Unjar" Yufri B Yamonob, selaku Kades Baus menyampaikan bahwa, "Bagi penerima Bantuan Lagsung Tunai ini diwajibkan pertahap harus beli ayam satu pasang guna untuk kebutuhan peningkatan ekonomi dalam ruma tangga".

Lanjutan kKdes Baus berkaitan dengan bapak- bapak tidak diperbolehkan untuk minum mabok dan bermain judi 

Dalam kesempatan yang sama Ivan Ninu selaku Bendahara Desa Baus menyampaikan bahwa, "Alokasi Dana terkhususnya untuk Bantuan Langsung Tunai merupakan hak masyarakat yang wajib untuk diberikan oleh Pemdes Baus kepada KPM yg Nama KKnya terdaftar sebagai Penerima BLT DD Tahun Anggaran 2022," ucapnya.

Lanjutan Ivan, "namun pemanfaatannya juga perlu diperhatikan bersama oleh para KPM yg dimaksud untuk digunakan secara baik agar bisa mencapai tujuan utama Pemerintah dalam program pemberian BLT khususnya BLT yang dialokasikan melalui Dana Desa Baus, sehingga jangan terkesan bahwa para KPM BLT Dana Desa Baus beranggapan bahwa BLT yang diterima hari ini adalah uang kaget dan di habiskan secara cuma-cuma atau tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pemerintah," tutupnya. (jitron:T)


Editor: red

Komentar

Terkini