Ponsel Meledak Tewaskan Bocah SD di Ciamis, Begini Faktanya

Ponsel Meledak Tewaskan Bocah SD di Ciamis, Begini Faktanya

ORBIT NEWS, Ciamis - Seorang bocah sekolah dasar (SD) berusia 9 tahun ditemukan tak bernyawa pada Rabu (03/08/2022) lalu. Insiden yang menimpa bocah berinisial IHM itu diduga akibat ponsel miliknya meledak.

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di Desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kabarnya, ponsel meledak sekitar pukul 14.00 WIB sepulang dari sekolah. 

Menurut keterangan sang ayah, DYT, dirinya tidak berada di rumah saat kejadian nahas itu terjadi. Ia yang merupakan buruh bangunan sedang bekerja di Bogor. 

Namun, saat insiden itu terjadi, di rumah hanya ada IHM dan adiknya saja. IHM adalah anak pertama DYT. 

Sepulang sekolah, IHM bermain ponsel miliknya sambil diisi daya atau dicharge. Beberapa saat kemudian ponsel meledak dan melukai IHM hingga menyebabkannya tewas. 

Sang adik yang baru berusia dua tahun, ujar DYT, menjerit dan ke luar rumah menghampiri neneknya sambil menangis. Ia sempat berbicara tak karuan karena belum berbicara jelas. 

“Adiknya kayaknya mengisyaratkan minta tolong keluar rumah. Ya namanya anak masih kecil belum jelas bicaranya,” kata DYT, Jumat (05/08/2022).


Editor: red

Komentar

Terkini