Kejari Kabupaten OKI, Akan Segera Tetapkan Tersangka Korupsi Dana Desa

Kejari Kabupaten OKI, Akan Segera Tetapkan Tersangka Korupsi Dana Desa

ORBIT NEWS, OKI - Puluhan masyarakat Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) didampingi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Advokat dan Aktifis (GAAS), Aliaman SH selaku koordinator aksi, didampingi Ondi Nuruzzaman sebagai Koordinator lapangan Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi unjuk rasa di halaman gedung kantor Kejaksaan Negeri OKI, Rabu (10/08/2022) pagi.

Aksi ini digelar masyarakat guna menyampaikan sejumlah pernyataan sebagai berikut;

Pertama, menyatakan perang terhadap korupsi. 

Kedua, mendukung aparat penegak hukum dalam meminimalisir dan memberantas korupsi di wilayah hukum setempat. 

Ketiga, meminta aparat penegak hukum untuk memanggil dan memerika Bupati OKI dan BPKAD OKI maupun pihak terkait lainnya, terkait dugaan korupsi pengelolaan keuangan atau penyaluran dana gaji atau Insentif stimulan RT/RW dan Perangkat Kelurahan lainnya, gaji para honorer dan ASN di Pemkab OKI serta gaji tunjangan Anggota DPRD OKI yang macet. 

Keempat, meminta dan mendesak Kejari OKI untuk menuntaskan penyelidikan atau penyidikan terhadap dugaan korupsi dana desa di Desa Pulau Betung, Kecamatan Pampangan OKI. 

Kelima, meminta Polres OKI untuk segera memanggil dan memeriksa oknum Kades Darat Kecamatan Pangkalan Lampam yang diduga melakukan korupsi dana desa sebagaimana telah dilaporkan oleh Ormas atau Lembaga di OKI.


Editor: red

Komentar

Terkini