Jelang HUT RI ke-77, Panggung Kesenian dan Hiburan Rakyat Resmi Digelar

Jelang HUT RI ke-77, Panggung Kesenian dan Hiburan Rakyat Resmi Digelar

Panggung Lapangan Kota Betun Malaka/Doc Hery Klau

ORBIT NEWS, Betun - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Kabupaten Malaka menyelenggarakan berbagai macam kegiatan kesenian dan hiburan rakyat seperti bidu, tebe, likurai, tarian gong dan pentas seni lainnya. 

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Penjabat Sekda Malaka, Silvester Letto, SH, MH di Lapangan Umum Betun, Jumat sore (12/08/2022).

Dalam sambutannya, Silvester Letto mengatakan perjuangan merebut kemerdekaan harus senantiasa menjiwai hati dan batin seluruh rakyat Indonesia. 

"Mari kita mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang berdampak positif, dalam mendukung pembangunan di wilayah kita," kata mantan Camat Malaka Tengah ini. 

Secara khusus tentang rangkaian kegiatan pentas seni dan budaya yang digelar, mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Malaka ini mengharapkan agar tetap menjiwai kehidupan setiap anak bangsa. 

"Kita pertahankan kemerdekaan dan nilai budaya harus selalu hidup di hati setiap orang, dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya. 

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, Yohanes Klau, S.IP, MM selaku Ketua Panitia mengemukakan tujuan kegiatan Pentas Seni Budaya dan Panggung Hiburan Rakyat ini adalah agar nilai-nilai budaya tetap menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 


Editor: red

Komentar

Terkini