Gubernur VBL Tegaskan Kepada Kepala Desa di Belu; Tidak Lagi Melahirkan Orang Miskin Baru

Gubernur VBL Tegaskan Kepada Kepala Desa di Belu; Tidak Lagi Melahirkan Orang Miskin Baru

Foto dari kiri Gubernur NTT Victor Bung Tilu Laiskidot bersama Bupati Belu Dr Taolin Agustinus

ORBIT NEWS, Tasifeto Barat - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menegaskan kepada Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Belu agar tidak lagi melahirkan orang miskin baru diwilayah kerjanya masing-masing.

Demikian penegasan Gubernur VBL dalam Rapat Kerja (Raker) Bersama Seluruh Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Belu di Aula St. Dominikus Lalian, Nenuk, Kamis (11/08/2022).

Raker tersebut bertujuan untuk mendorong pengelolaan ADD, untuk pemanfaatan pengembangan lahan pertanian, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat 

Gubernur mengharapkan kepada kepala desa se Kabupaten Belu agar mendata orang miskin melalui program-program pemberdayaan.

"Mereka harus didorong melalui program tersebut, sehingga kita tidak lagi melahirkan orang miskin baru, jangan kita rapat terus, tapi  kita tidak kerja, kalau kolaborasi kerja kita bagus, tahun 2024 tingkat kemiskinan di NTT pasti menurun," katanya.

Oleh karena itu dirinya meminta kepada kepala desa untuk bisa mengendalikan tingkat kelahiran yang berlebihan bagi penduduk miskin.

"Total  Dana Desa dan APBD Kabupaten Kota dan Provinsi sebesar 41,8 trilun, bayangkan, uang banyak dan tidak pernah dikerjakan dengan benar, lihat saja 70 persen untuk biaya operasional dan 30 persen saja untuk lain-lain, dan siapa yang berani investasi hebat di NTT," ungkap VBL Retoris.


Editor: red

Komentar

Terkini