Bupati Belu Serhkan Bantuan Cool Box Kepada Warga Pantura

Bupati Belu Serhkan Bantuan Cool Box Kepada Warga Pantura

ORBIT NEWS, Belu - Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Perikanan dan Kelautan, menyerahkan 30 Cool Box kepada Kelompok Pemasar Hasil Perikanan asal Pantai Utara (Pantura).

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM kepada Perwakilan Kelompok, didampingi  Plt. Kadis Perikanan Kabupaten Belu, Kepala Bank NTT Cabang Atambua, Staf Khusus Bupati Belu, Camat Kakuluk Mesak, Kepala Desa Jenilu dan Kepala Desa Dualaus di Halaman Kantor Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Jumat (02/09/2022). 

Kelompok Penerima Manfaat Sarana Hasil Perikanan asal Desa Desa Dualaus diantaranya, Kelompok Lafahi dan Kelompok Mawar. Sedangkan Warga Penerima Manfaat asal Desa Jenilu, yakni Kelompok Has Laran. Masing-masing kelompok  beranggota 30 orang.

Bupati Belu, dalam sambutannya menyampaikan bantuan Cool Box merupakan usaha pemerintah dalam membantu warga pemasar hasil perikanan yang ada di Pantai Utara Kabupaten Belu.

“Ini merupakan wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten Belu dalam membantu warga meningkatkan hasil penjualan. Kiranya bantuan ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di pesisir pantura,” kata Bupati. 

Penyerahan bantuan ini juga sebagai jawaban dari kegelisahan warga pemasar hasil perikanan, dalam mengoptimalisasi potensi usaha penjualan ikan di wilayah Kabupaten Belu," ujar Bupati Belu.

Lebih jauh Bupati Belu mengatakan, Kabupaten Belu  membutuhkan orang yang rajin, pintar dan taat beribadah.


Editor: red

Komentar

Terkini