Rapat Paripurna WK2S, Pemkab Belu Tidak Tutup Mata

Rapat Paripurna WK2S, Pemkab Belu Tidak Tutup Mata

ORBIT NEWS, Atambua - Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menghadiri rapat Paripurna Wadah Kerja Sama Keluarga Suria (WK2S) SMAK Suria Atambua yang berlangsungdi Aula SMAK Suria Atambua, Jumat (02/09/2022).

Ikut hadir pada kesempatan itu, Asisten 2 Sekda Belu, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, orang tua siswa dan jajaran pengurus WK2S SMAK Suria Atambua.

Rapat paripurna yang digelar selama dua hari ini mengambil tema “Keluarga dan Sekolah Bersatu dalam upaya Mengembangkan Para Siswa Menjadi Insan Berilmu, Beriman, Berkarakter dan Berbudaya". Rapat paripurna ini diselenggarakan  setiap tahun, untuk membahas berbagai persoalan sekolah.

Dalam sambutan, Bupati Taolin Agustinus mengajak orang tua siswa, untuk mendukung dan mendoakan Romo dan para guru, agar diberi kesehatan yang baik untuk mendidik anak-anak kita, dengan mengedepankan kemampuan yang kompetitif dan mempunyai karakter tersendiri untuk menyiapkan persaingan di dunia kerja.

Sebagai alumni SMAK Suria yang  menjadi salah satu siswa asal NTT yang lulus di Fakultas Kedokteran Gajah Mada Yogyakarta, Bupati Belu mengapresiasi SMAK Surya sebagai sekolah Katolik yang memiliki mutu pendidikan yang baik dan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, sekolah ini juga  banyak menghasilkan orang-orang yang luar biasa.

Bupati Belu juga berpesan kepada para siswa, agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya, mengingat Pemda sudah bekerja sama dengan beberapa universitas ternama di Indonesia.

"Sesuai pesan Bapak Uskup,  Sekolah Katolik atau Sekolah Swasta harus berusaha sendiri membiayai diri sendiri, Pemerintah punya kewajiban untuk sekolah-sekolah negeri. Tetapi saya mau katakan, bahwa tidak mungkin pemerintah menutup mata, karena kita sama-sama mendidik masyarakat di Belu," jelas Bupati.


Editor: red

Komentar

Terkini