Sebanyak 23 Mahasiswa S2 STISIPOL Pahlawan 12 Berkunjung ke Bayt Al Qur'an Al Akbar

Sebanyak 23 Mahasiswa S2 STISIPOL Pahlawan 12 Berkunjung ke Bayt Al Qur'an Al Akbar

ORBIT NEWS, Palembang - Sebanyak 23 Mahasiwa S2 Program Pascasarjana STISIPOL Pahlawan12 Sungailiat Babel berkunjung ke Bayt- Al Qu'ran Al- Akbar di Kecamatan Gandus Palembang, Jumat (02/09/2022).

Mereka datang ke lokasi tersebut untuk melihat keindahan kaligrafi Al Que'an yang tercetak di kayu.Salah satu peserta Thony marza menyatakan kekagumannya melihat 30 juz ayat suci Al Qur'an.

"ini sangat mengagumkan melihat keindahan alquran yang dibuat di atas kayu trembesi.Kunjungan ini memang sudah diagendakan oleh kami dengan tujuan untuk melihat wisata religi yang ada di Palembang," katanya.

Thony juga mengharapkan bahwa selain melihat dan mengagumi Mahasiswa dapat memaknai nilai - nilai religius dan meningkatkan ketakwaan kita semua sebagai mahluk Allah.

Sementara itu pendamping mahasiswa Yang Gusti Feriyanti SIKom M Ikom menyatakan Mahasiswa yang berkunjung ke wisata religi ini adalah mahasiswa S2  Magister Administrasi Publik Sungailiat yang sehari sebelumnya mengikuti kuliah umum di Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan.

Selain mendapat perbekalan ilmu mereka juga memperoleh nilai- nilai religius. Salah satu mahasiswa, Hensy Fatmasari mengaku bahagia bisa mendatangi Al Qur'an Akbar yang sebelumnya hanya melihat di tv. 

"Saya bahagia. Masya Allah luar biasa sekali tempat ini. Keindahan ayat ayat suci dipahat di kayu mungkin satu satunya di dunia. Bersyukur bisa melihatnya langsung," katanya.


Editor: red

Komentar

Terkini