Akibat Kenaikan Harga BBM, Penumpang Bus Micro di Pemalang Panik

Akibat Kenaikan Harga BBM, Penumpang Bus Micro di Pemalang Panik

ORBIT NEWS, Pemalang - Naiknya harga BBM membuat kaget dan Pusing banyak Warga,di Pemalang Jawa Tengah, adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak tersebut menjadikan dilematis, bagi para warga Masyarakatnya.

Disektor transportasi contohnya, setiap kali terjadi kenaikan harga BBM akan secara otomatis, akan naik pula tarif angkutan massal tersebut.

Aang konduktur Micro bus jurusan Pemalang - Randu dongkal atau sebaliknya, ketika diajak bincang - bincang awak media, sembari menunggu penumpang, Minggu (04/09/2022), mengatakan untuk tarif dari Terminal Induk Pemalang, tujuan Randu dongkal terpaksa kami naikan karena BBM yang kami belipun naik harganya, "sebetulnya kami malas mas, ribut masalah tarif dengan Penumpang," katanya.

Masih menurut Aan, Solar subsidi yang biasa perliter harganya Rp 5.150, kini naiknya menjadi Rp 6.800, terang Aan.

Seorang pengguna angkutan Micro Bus Abay mengatakan, untuk dirinya yang sering bolak - balik , dari Randu dongkal ke Pemalang, dirasakan sangat berat, tarif yang biasanya 15.000, kini konduktur Bus menariknya menjadi 20.000, "terus terang kami masyarakat keberatan, dengan adanya kenaikan BBM,kami panik tapi mau bagaimana lagi," kata Abay.

Dengan adanya harga kenaikan BBM yang tentu berdampak, pada kenaikan harga - harga lainya,  Dewan Pimpinan Cabang  atau DPC ORGANDA Pemalang, rencananya besok, Selasa (6/9), akan mengundang segenap Pemilik atau Pengemudi Angkutan Umum di Pemalang.

Ketua DPC Organda Andi Rustono mengatakan, "Sehubungan dengan kenaikan harga BBM, jenis solar, mengundang para awak angkutan umum, dimohon untuk hadir pada acara tersebut," demikian bunyi undangan dari DPC Organda Pemalang.


Editor: red

Komentar

Terkini