Bekas Galian Menutupi Badan Jalan, Pihak LPM Harus Bersihkan Demi Kenyamanan Lalu Lintas Warga

Bekas Galian Menutupi Badan Jalan, Pihak LPM Harus Bersihkan Demi Kenyamanan Lalu Lintas Warga

ORBIT NEWS, Langsa - Proyek infrastruktur berbasis masyarakat Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman yang sedang dikerjakan di Dusun Satria Gampong (Desa) Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh. 

Galian parit ditumpuk di atas badan jalan, seharusnya pihak pelaksana membersihkan bekas galian tersebut agar tidak menganggu lalu lintas warga, dan juga tidak dipasangnya pita rambu keselamatan di sepanjang jalan parit, ini proyek nasional harus mentaati segala peraturan yang susah di tetapkan oleh pemerintah.


Amatan media ini di lokasi proyek tersebut, Selasa, 6 September 2022, galian parit yang sedang dikerjakan itu panjangnya lebih kurang 200 meter tersebut hasil galiannya di tumpuk di atas badan jalan sehingga menganggu lalulintas warga dan di perparah lagi tidak adanya pita rambu keselamatan di sepanjang jalan tersebut.

Salah seorang warga yang belum diketahui namanya kepada media ini mengatakan, tumpukan galian itu sudah lama dibiarkan si atas badan jalan, saat hujan turun tanah hasil galian tersebut licin dan becek sehingga warga harus hati-hati, kalau tidak terpeleset jatuh ke dalam parit, ucapnya.

Proyek dengan nomor kontrak 02.01/PPK-PKP/Kont/Kotaku-IBM/LPM/2022, tanggal kontrak 22 Agustus 2022 Sumber dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 750 juta.

Terpisah, salah seorang warga pemerhati Infrastruktur Pemerintah, Mustafa, kepada media ini menyebutkan, pengawas atau apapun namanya harus memberikan teguran kepada pelaksana kegiatan proyek, agar tanah bekas galian harus di bus g dan di bersihkan di atas badan jalan dan di sepanjang jalan di mana lokasi proyek tersebut harus di pasang pita keamanan, agar warga nyaman saat melintas di Jan itu, sebutnya.

Lebih lanjut tentang proyek tersebut belum di peroleh keterangan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum ataupun pasilator ataupun pengawas proyek sampai berita ini di kirim ke redaksi.(Mtf) Bekas Galian Menutupi Badan Jalan Pihak LPM Harus Bersihkan Demi Kenyamanan Lilulintas Warga.


Editor: red

Komentar

Terkini