Santri Pondok Modern Gontor Asal Palembang Tewas, Diduga Dianiaya Seniornya, Polisi Sebut Ada Tiga Korban

Santri Pondok Modern Gontor Asal Palembang Tewas, Diduga Dianiaya Seniornya, Polisi Sebut Ada Tiga Korban

ORBIT NEWS, Ponorogo - Wafatnya santri AM, yang sedang mondok di Ponpes Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur ramai jadi perbincangan publik.

Insiden yang merenggut nyawa santri asal Palembang tersebut, diduga menjadi korban penganiayaan oleh kakak tingkatnya.

Menurut berbagai sumber, kejadian ini bermula ketika AM menjadi ketua pelaksana perkajum (perkemahan Kamis-Jumat) pada 19-20 Agustus lalu.

‘’Jumat sore, anak-anak sudah balik ke pondok semua. Sabtu dan Minggu pengumpulan barang-barang yang dipinjam dari koordinator perlengkapan Pramuka,’’ kata Noor Syahid, juru bicara (jubir) Pondok Modern Darussalam Gontor, Senin malam (05/09/2022).

Senin (22/8) pagi, koordinator perlengkapan Pramuka pesantren itu melakukan pemeriksaan. Memastikan apakah seluruh barang yang dipinjam sudah lengkap. Ternyata, ada beberapa barang yang belum kembali.

‘’Koordinator menanyakan barang-barang itu kepada korban. Ditanya, dimana kok belum lengkap? Kemungkinan korban menjawab tidak tau. Akhirnya terjadilah dugaan penganiayaan yang mengakibatkan wafatnya korban santri AM di tempat,’’ ujarnya.

Sekitar pukul 06.45, AM sudah ditemukan meninggal dunia di tempat ruang penyimpanan barang-barang Pramuka. Pihak pesantren baru melaporkan kepada keluarga korban sekitar pukul 10.20 Wib.


Editor: red

Komentar

Terkini