Baitul Mal Kota Langsa Bangun Balai Pengajian Dayah Huda Cikal Bakal Tempat Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Baitul Mal Kota Langsa Bangun Balai Pengajian Dayah Huda Cikal Bakal Tempat Rehabilitasi Pecandu Narkoba

ORBIT NEWS, Langsa - Baitul Mal (Rumah Zakat) Kota Langsa, Aceh, bangun satu unit balai pengajian Dayah Hikmatul Ulum Diniyyah Assunnah (Dayah Huda) Dusun Merak Makmur, Gampong (Desa) Kebun Ireng Suka Makmur, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh.

Dayah ini merupakan cikal bakal akan di jadi tempat rehabilitasi para pecandu narkoba dan orang bertato. Di lokasi Dayah ini baru berdiri satu unit rumah berlantai dua dan satu unit balai pengajian hasil bantuan Baitul Mal Kota Langsa.

Pimpinan Dayah Huda, Tgk.Mudawali, saat media ini berkunjung ke Dayah tersebut, Selasa, 6 September 2022 sekira pukul 16.00 WIB, mengatakan, di lokasi Dayah Huda ini nantinya akan dijadikan tempat rehabilitasi pecandu narkoba dan orang bertato, walau saat ini baru ada satu unit rumah tempat tinggal pimpinan Dayah dan satu unit balai pengajian, namun nanti akan di bangun lagi tempat tinggal santriwan dan santriwati, area masih luas yang letaknya di atas bukit ini yang sangat sejuk, sebutnya.

Terpisah, Geuchik (Kepala Desa) Kebun Ireng Suka Jadi, Eddi Putra, AMa, mengatakan, pihak kami sebagai pimpinan Gampong (Desa) ini sangat bersyukur jika di tempat Dayah Huda itu di jadikan tempat rehabilitasi pecandu narkoba dan orang bertato, nanti sebutnya di samping itu sebagai tempat menuntut ilmu agama juga sebagai tepat menyadarkan orang-orang Pecandu Narkoba, kami sangat mendukung, apalagi sekarang ini sedang digalakkan Gampong bersinar (Bersih Narkoba), sebutnya.(Mtf)


Editor: red

Komentar

Terkini