Miris ! Ijazah Ditahan Sekolah, Minta Selembar Foto Copyan Saja Tidak Boleh 

Miris ! Ijazah Ditahan Sekolah, Minta Selembar Foto Copyan Saja Tidak Boleh 

Foto; SMP Negeri 33 Purworejo

ORBIT NEWS, Purworejo - Usai viral di media sosial dan pemberitaan di media online orbitnews.id beberapa bulan lalu, ternyata masih ada penahanan ijazah di SMP Negeri 33 Purworejo karena belum bayar ujian, bahkan minta selembar foto copyan saja tidak boleh.

Sebelumnya, pada pemberitaan orbitnews.id seorang siswa yang berinisial RER ijazahnya juga ditahan dengan alasan pihak sekolah RER belum bayar ujian, meskipun Dr. Nikmatur Rohmah, M.Pd, selaku Kepala Sekolah (Kepsek) sempat membantah tidak ada penahan ijazah, namun akhirnya mengakui dan memberikan ijazah kepada orang tua RER yang berinisial S, Kepsek tersebut mau memberikan Ijazah tersebut karena habis di datangi awak media orbitnews.id, Kamis (21/07/2022).

Baca Juga : Miris ! Tak Mampu Bayar Ujian, Ijazah Ditahan Pihak Sekolah

Mirisnya, saat S mengambil ijazah tersebut ke Sekolahan, Kepsek yang di dampingi oleh Hikmah Setiawan, S.H. selaku Ketua Komite berpesan kepada S, "di tunggu etika baiknya untuk membayar", jadi meskipun ijazahnya sudah di ambil ternyata masih juga di suruh membayar.

Karena pemberitaan itu masih jadi perbincangan di masyarakat, pada hari Rabu (07/09/2022) ada orang tua siswa berinisial W yang menyampaikan kepada awak media orbitnews.id kalau ijazah anaknya ditahan sekolah karena belum bayar ujian.

Namun W sudah menuruti pihak sekolah tersebut, dengan membayar sejumlah Rp 1.250.000 di tambah Rp 250.000 untuk infaq, jadi total Rp 1.500.000 untuk mengambil ijazah anaknya, pembayaran tersebut dilakukan pada hari Rabu (24/08/2022).

"Sampai anak saya kelas 3 SMU di suruh ngumpulin ijazah, tapi datang ke SMP N 33 Purworejo minta selembar foto copy saja nggak boleh, harus melunasi uang ujian dulu Rp 1.500.000, dan akhirnya di transfer adik saya yang di Jakarta, karena waktu itu saya tidak punya uang dan baru sembuh dari sakit," ucapnya, Rabu (07/09/2022).


Editor: red

Komentar

Terkini