Launcing Aplikasi Layanan Pembayaran BPHTB Secara Online Oleh Bupati Malaka

Launcing Aplikasi Layanan Pembayaran BPHTB Secara Online Oleh Bupati Malaka

Bupati Malaka Saat pemukulan Gong di Aula Kantor Bupati Malaka

ORBIT NEWS, Betun - Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak,S.H., M.H., melaunching Aplikasi dan Layanan Pembayaran Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) secara Online yang bertempat di aula Kantor Bupati Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (30/08/2022), Pukul 09.00 Wita.

Pada kegiatan Lounching ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Simon Nahak, yang disaksikan oleh Pimpinan Bank NTT Cabang Betun, Yuan Nerda A.Taneo, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wilayah Kabupaten Malaka, Beci Salomi Dopong, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Petugas Notaris Kabupaten Malaka dan hadirin yang hadir pada acara lounching tersebut.

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengatakan bahwa, kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat untuk kita semua.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua karena melihat dari sisi pelayanan secara manual akan terjadi manipulasi. Akan tetapi jika pelayanan secara online, selain mempermudah, Juga bisa menghindari terjadinya manipulasi," ungkap Bupati Simon.

Lanjut Bupati Simon Mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung penyediaan layanan pembayaran Pajak Daerah secara online. karena, selain membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), retribusi sistem secara online dapat menghindari terjadinya manipulasi juga bisa mempermudah bagian pertanahan Kabupaten Malaka untuk verifikasi dan mengecek legalitas lahan. 

"Saya sangat mendukung karena dilihat dari berbagai sisi, hal ini sangat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita. Karana, penghasilan kita yang utamanya itu memang dari pajak. Selain itu dengan adanya pajak retrebusi sistem secara online, maka tentu akan menghindari terjadinya manipulasi, dan ini juga bisa mempermudah teman-teman pertanahan untuk verifikasi dan mengecek legalitas lahan," Terang Bupati Simon.

Sebelumnya Kepala Bank NTT Cabang Betun, Yuan Nerda A. Taneo, pada forum tersebut menyampaikan, "pelayanan BPHTB secara Online ini juga menjadi salah satu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ucapnya.


Editor: red

Komentar

Terkini