Pemda Malaka Gandeng ITN Malang Gelar Penyusunan Revisi RTRW Kabupaten Malaka

Pemda Malaka Gandeng ITN Malang Gelar Penyusunan Revisi RTRW Kabupaten Malaka

Dosen ITN Malang Adrianto M.Gai ST.,MSi dalam memberikan materi di Aula Susteran SsPs Betun

ORBIT NEWS, Betun - Pemerintah Kabupaten Malaka gandeng Kampus ITN Malang gelar Konsultasi Publik I Penyusunan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Malaka Provinsi Nusatenggara Timur 2017-2037 Jumat, (09/09/2022).

Hasil pantauan media ini kegiatan yang berlangsung di Aula susteran SSps Betun ini dihadiri oleh Adrianto M. Gai, ST.,MSi., Perwakilan Kampus ITN Malang.

Adrianto memberikan materi kepada peserta yang terdiri dari Pj Sekda Malaka, Pimpinan OPD, unsur-unsur dari kecamatan dan desa yang hadir dalam acara tersebut.

"Kajian ini merupakan langkah strategis lingkungan hidup dan gambaran rencana tata ruang wilayah ( RT/RW ) Kabupaten Malaka, Kajian ini penting untuk melihat rencana pembangunan daerah, dampak dan keberlanjutannya." Ucap Adrianto.

Menurut Dosen ITN ini, kajian publik ini berguna untuk meningkatkan manfaat pembangunan, rencana dan implementasi pembangunan lebih terjamin keberlanjutannya, mengurangi kemungkinan kekeliruan dan lebih penting lagi dampak negatif dari proyek pembangunan di Kabupaten Malaka.

Pada kesempatan itu Plt BP4D Ferdinand Un Muti,dalam kesempatan itu menjelaskan beberapa point kesimpulan konsultasi public meliputi; Pengembangan Terminal Barang di Perbatasan Motamasin, Pengembangan Pembangkit Listrik di Kabupaten Malaka, Pengembangan Konservasi Air Bersih, Pengembangan Suaka Marga Satwa Kateri, Pengembangan Jalan, dan Pengolahan Produk Unggul.

Untuk diketahui, kegiatan konsultasi publik ini diselenggarakan dengan tujuan mengakomodir pengembangan wilayah dan perubahan arah pemanfaatan ruang wilayah di Kabupaten Malaka dalam jangka waktu 20 tahun ke depan.


Editor: red

Komentar

Terkini