Ini Nama Komisioner KID Babel yang Dilantik dan Ambil Sumpahnya oleh PJ Gubernur Kepulauan Babel 

Ini Nama Komisioner KID Babel yang Dilantik dan Ambil Sumpahnya oleh PJ Gubernur Kepulauan Babel 

ORBIT NEWS, Pangkalpinang - Lima (5) orang komisioner Komisi Informasi Daerah (KID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2022 - 2026 yang sudah mengikuti tahapan Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit and Proper Test) di Komisi I DPRD Kepulauan Bangka Belitung, dikabarkan akan dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Ridwan Djamaluddin PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

Berdasarkan surat Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung nomor : 160/643/DPRD tertanggal 27 Juni 2022 perihal Penyampaian calon anggota komisi informasi daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2022-2026, ditandatangani oleh Herman Suhadi selaku Ketua DPRD Babel kepada Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

Diketahui, dari 10 orang yang ikut tahapan Fit and Proper Test itu, ada 5 orang komisioner KID Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut berdasarkan nomor urut hasil ujian kepatutan dan kelayakan, telah dijadwalkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, pada pukul 11.00 wib, Senin 12 September 2022, bertempat dibRuang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

Sejumlah institusi atau lembaga pemerintahan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turut diundang dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke 5 orang komisioner KID Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2022 - 2026.

Sesuai surat Sekretaris Daerah Bangka Belitung nomor : 005/0849/Diskominfo, tanggal 9 September 2022, hal undangan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. 

Salah satu komisioner KID Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari pegiat atau masyarakat Pers Babel, Rikky Fermana membenarkan bahwa dirinya sudah menerima surat undangan dan menyatakan dirinya sudah siap mengikuti rangkaian kegiatan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai komisioner KID Babel. 

"Iya dinda, sudah terima undangan, Senin besok (12 September 2022) kami semua komisioner dilantikan dan diambil sumpah jabatan, dan abang sudah siap melaksanakan tugas sesuai amanah dan perintah undang-undang," tutur Rikky Fermana saat dihubungi melalui telpon selulernya, Sabtu (10/09/2022). 


Editor: red

Komentar

Terkini