DPMPTSP Kabupaten Indramayu Gelar Workshop Strategi Promosi Produk Unggulan dan Fasilitas Pembuatan NIB

DPMPTSP Kabupaten Indramayu Gelar Workshop Strategi Promosi Produk Unggulan dan Fasilitas Pembuatan NIB

ORBIT NEWS, Indramayu - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu menggelar Workshop Strategi Promosi Produk Unggulan dan Fasilitas Pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB). 

Workshop dengan tema "Strategi Promosi Digital Dalam Meningkatkan Omzet Usaha Melalui Desain dan Foto Produk yang Menarik” dan diikuti 50 pelaku UMKM ini dilaksanakan di Hotel Gand Trisula Indramayu.

Workshop bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tersebut merupakan salasatu bentuk perhatian Bupati Indramayu Nina Agustina  untuk melindungi pelaku UMKM yang kian menjamur dan muaranya meningkatkan sektor perekonomian masyarakat.

Untuk memaksimalkan workshop tersebut DPMPTSP mengundang dua pemateri yang ahli di bidangnya  yakni Kang Harry Mawardi (Direktur Pelaksana Harian Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Provinsi Jawa Barat) dan Kang Evan Nanda Pratama (Bidang Desain Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Provinsi Jawa Barat).

Kedua narasumber tersebut memaparkan tehnik pengambilan foto produk dengan baik menggunakan Handphone sehingga menghasilkan foto sebagai kemasan produk usaha yang menarik dengan paduan infografisnya guna menarik konsumen untuk kemudian membeli produk tersebut. 

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Indramayu Suwenda mengatakan, sesuai aturan yang berlaku bahwa untuk perlindungan dan keamanan dalam berusaha para pelaku usaha harus memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

Jika telah mengantongi NIB, kata dia, para pelaku UMKM agar berupaya membuat produk usahanya semenarik mungkin dan diminati oleh konsumen, mengingat Pemerintah Kabupaten Indramayu akan memberikan dukungan dan kemudahan dalam pengurusan perizinan usaha tersebut dan keuntungan lainnya adalah untuk menarik investor.


Editor: red

Komentar

Terkini