Lingkungan SMA Negeri 1 Langsa Bersih Dan Rapi

Lingkungan SMA Negeri 1 Langsa Bersih Dan Rapi

ORBITNEWS,- Langsa. Memiliki lingkungan sekolah yang bersih dan rapi serta mempunyai taman bunga di antara gedung sekolah memang jarang dijumpai di setingkat SMA maupun SMK di Kota Langsa, sekolah SMAN 1 ini merupakan sekolah tertua di Kota Langsa, Aceh. Sekolah yang telah mencetak kader pemimpin bangsa baik di pusat maupun daerah, saat ini sekolah tersebut masih menggunakan sebagian gedung jaman namun sudah direhabilitasi di beberapa bagian namun terlihat masih asli sejak gedung ini di Bangun.

Sekolah yang didirikan pada tahun 1958 oleh Letkol.M.Nurdin sebagai orang pertama mendirikan sekolah tersebut yang sekarang sekolah ini sudah berusia 64 tahun. SMAN 1 telah meluluskan ribuan siswa bahkan mantan siswa pun sudah ada yang menjadi penjabat negara di berbagai instansi pemerintah dan swasta. 


Amatan media ini, Selasa, 13 September 2022 di sekolah tersebut terdapat satu taman bunga yang terletak ditengah-tengah lingkungan sekolah tersebut dengan tanaman bunga berbagai jenis, di lingkungan sekolah tersebut sangat bersih dan rapi di tambah lagi perparkiran sepeda motor siswa dan siswi serta guru di tata sangat rapi bak sebuah showroom, seperti sepeda motor di parkir berbaris rapi, luar biasa. 

Diamati di sekeliling sekolah tidak jumpai sampah, sepertinya siswa dan siswi di SMAN 1 tersebut sudah dididik pentingnya menjaga lingkungan sekolah harus bersih dan tidak membuang sampah sembarangan tempat.

Salah seorang siswa kelas XII yang belum diketahui namanya saat ditanya media ini, tentang rapi nya parkir sepeda motor dan bersihnya lingkungan sekolah, mengatakan, kami siswa di SMAN 1 sudah biasa berperilaku rapi dan bersih, jika tidak bersih lingkungan sekolah dan parkir sepeda motor, kami juga tidak nyaman melihatnya, sebut siswa tersebut.

Kepala SMA Negeri 1 Langsa, Mukhtar Janan, SPd.MPd, diruang sekolah kerja mengatakan, tempat parkir sepeda siswa masih terbuka seharusnya ada tempat parkir khusus, namun begitu parkir di halaman tersebut sudah aman, tentang lingkungan sekolah memang harus bersih, karena ini kan lingkungan sekolah, sebutnya.(Mtf)


Editor: red

Komentar

Terkini