Kompak..! Dua Pejabat Kemenag Indramayu Blokir Nomor Whatsapp Media, Ada Apa ? 

Kompak..! Dua Pejabat Kemenag Indramayu Blokir Nomor Whatsapp Media, Ada Apa ? 

ORBIT NEWS, Indramayu - Sebagai pejabat publik sudah seharusnya melayani dan menjawab segala masalah yang ada di tengah masyarakat, bukan malah menghindar dan diam, seperti yang dilakukan oleh dua pejabat di lingkungan Kemenag Indramayu, dengan kompak mereka memblokir nomor Whatsapp awak media yang mencoba mengklarifikasi terkait temuannya dilapangan.

Peristiwa berawal, saat media mencoba klarifikasi via Whatsapp kepada Kasie Bimas Kemenag Indramayu H. Rosidi terkait biaya nikah sebesar Rp. 1.200.000,- dari jumlah tersebut modin/lebe membayar biaya pencatatan nikah Rp. 600 ribu baik dilaksanakan di kantor atau diluar kantor dan pembayarannya dilakukan di KUA bukan di Bank atau kantor Pos.

Awalnya, Kasie Bimas mengarahkan ke KUA langsung,
"Ke KUA mawon monggo (ke KUA saja silahkan), sering menjawab pertanyaan yang sama," tulisnya lewat pesan Whatsapp (05/09/2022).

Lalu media bertanya lagi, apa tidak ada tanggapan dari Kasie Bimas terkait dugaan tersebut, bukannya merespon, Kasie Bimas Kemenag Indramayu langsung memblokir nomor Whatsapp media tersebut.

Bukan hanya Kasie Bimas saja, Plt Kepala KUA Sliyeg  H. Abdurrasyid Ridha yang juga menjabat sebagai ketua Asosiaai Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Indramayu juga melakukan pemblokiran.

Disinyalir, Ketua APRI kurang menerima dengan adanya pemberitaan dugaan adanya pungli biaya nikah di Indramayu.

Sebagai pejabat publik tidak layak dan sangat disayangkan jika sudah terbiasa memblokir nomor ponsel wartawan baik di lingkungan pemerintahan vertikal maupun horizontal.


Editor: red

Komentar

Terkini