Diduga Cemari Linkungan dan Tidak Mengeluarkan CSR, Pengawas LH Sumbawa Crosscheck Data Lapangan

Diduga Cemari Linkungan dan Tidak Mengeluarkan CSR, Pengawas LH Sumbawa Crosscheck Data Lapangan

ORBIT NEWS, Sumbawa Besar, NTB - Menanggapi pemberitaan sebelumnya terkait Limbah PT. Seger Agro Nusantara, yang oleh Kepala Desa (Kades) Boak diduga sudah sangat merugikan Masyarakat.

Aryan Perdana Putra, S. si, Fungsional Pengawas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa mengatakan, "kami akan memastikan Informasi dugaan pencemaran Lingkungan dari Kades Boak ini," ucapnya.

"Ini Informasi yang bagus, kebetulan saya baru menjabat sebagai Fungsional Pengawas, yang sebelumnya Pengendali Dampak Lingkungan, kami akan coba lihat faktual Lapangannya", Ujarnya saat dikonfirmasi di ruangannya, Rabu (14/09/2022).

Selain itu ia mengatakan, Pemerintah juga melakukan monitoring terhadap kualitas udara di PT. Seger Agro Nusantara, "Berdasarkan laporan teman-teman yang melakukan pengawasan, kualitas udaranya masih diambang batas normal, namun kami tidak memungkiri jika ada Pencemaran Lingkungan seperti dugaan Kades Boak", ucapnya.

"Kami sudah menjadwalkan untuk mengeceknya, karena apa yang dirasakan masyarakat disana bisa saja terjadi, maklum kami tidak bisa terus-menerus memantau aktivitasnya", Ungkapnya. 

Diakuinya, ia telah melakukan tiga kali pertemuan dengan perwakilan PT. Seger Agro Nusantara, guna membahas masalah tenaga kerja dan CSR.

"Hasil kesepakatan kita, paling tidak, mereka wajib mengeluarkan CSR (Corporate social responsibility) setiap tahunnya, CSR ini termasuk dalam arahan  pengelolaan dampak sosial didalam dokumen UKL-UPL", Jelasnya.


Editor: red

Komentar

Terkini