Gubernur dan Kapolda Jabar Didampingi Bupati Indramayu Laksanakan Bakti Sosial Kepada Nelayan Karangsong

Gubernur dan Kapolda Jabar Didampingi Bupati Indramayu Laksanakan Bakti Sosial Kepada Nelayan Karangsong

ORBIT NEWS, Indramayu – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana menghadiri acara Bakti Sosial bersama dengan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang diselenggarakan di lapangan pantai Karangsong pada Kamis, (15/09/2022).

Dalam acara tersebut turut dihadiri pula oleh Dirpolairud Polda Jabar Arnapi, Dandim 0616/Indramayu Letkol ARM Andang Radianto, Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif, Ketua Pengadilan Negeri Indramayu Rudi Surotomo, Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Ajie Prasetya, Sekda Indramayu Rinto Waluyo, serta beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait di Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat dan Kapolda Jabar atas kedatangannya di Kabupaten Indramayu.

“Selamat datang Pak Gubernur dan Pak Kapolda Jabar, pastinya kehadiran Bapak Gubernur dan Pak Kapolda menjadi sebuah kebanggaan serta kebahagiaan bagi kami dan tentunya pertemuan pada hari ini mampu menambah semangat kami untuk berupaya lebih maksimal dalam menyejahterakan masyarakat khususnya masyarakat nelayan, tidak lupa kami menyampaikan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan kepada para nelayan, bantuan ini menjadi bukti Bapak Gubernur dan Bapak Kapolda selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya,

Pada kesempatan tersebut Bupati Nina juga menjelaskan kepada Gubernur dan Kapolda Jabar tentang Kabupaten Indramayu yang di juluki sebagai Kota Mangga tersebut, Bupati Nina juga memaparkan potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Indramayu.

“Pada kesempatan yang baik ini perkenankan saya menyampaikan sedikit tentang Kabupaten Indramayu yang dijuluki sebagai Kota Mangga Gedong Gincu. Julukan tersebut tersemat karena disini mangga tumbuh subur bahkan di pekarangan rumah sekalipun. Kabupaten Indramayu berada di pesisir utara Pulau Jawa dengan panjang garis pantainya kurang lebih 147 KM dan menjadi yang terpanjang di Jawa Barat. Sumber daya alam yang dimiliki begitu melimpah, mulai dari pertanian, perikanan hingga migas. Adapun masyarakat Indramayu mayoritasnya sebagai petani dan nelayan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabupaten Indramayu berkontribusi sebanyak 34,8% untuk produksi perikanan di Jawa Barat dan telah menjadi kabupaten penghasil ikan terbesar dibandingkan dengan daerah lainnya di Jawa Barat. Hal tersebut menjadi capaian Kabupaten Indramayu dalam sektor perikanan berkat para nelayan yang berperan sangat penting.


Editor: red

Komentar

Terkini