Baitul Mal Kota Langsa Bantu Korban Kebakaran Warga Gampong Kappa Langsa Timur

Baitul Mal Kota Langsa Bantu Korban Kebakaran Warga Gampong Kappa Langsa Timur

ORBITNEWS,Langsa.- Tiga unit Rumah kontruksi kayu panggung yang berada di pinggir jalan negara Gampong (Desa) Kappa, kecamatan Langsa Timur, kota Langsa Aceh hangus terbakar malam tadi .
menurut informasi yang diperoleh sumber api berasal dari korsleting Listrik stopkontak yang dikaitkan ke kulkas. Akibat kebakaran tersebut empat kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Untuk membantu korban musibah kebakaran dalam masa panik pemerintah kota Langsa membantu bahan pangan dan lainnya di bantu oleh BPBD dan Baitul Mal Kota Langsa.

Baitul Mal Kota Langsa menyerahkan bantuan sebesar Rp. 3 juta rupiah untuk satu unit rumah  yang terbakar yang diterima oleh masing-masing pemilik rumah yaitu Zulkifli dengan jumlah 2 jiwa, M.Nasir dengan jumlah 7 jiwa, Junaidi dengan jumlah 2 jiwa dan Ishak dengan jumlah 4 jiwa.

Ketua Baitul Mal Kota Langsa Alamsyah Abubakarddin, melalui sekretaris Baitul Mal, Jauwahir kepada awak media di lokasi penyerahan bantuan, Jumat, 16 September 2022 mengatakan, "penyerahan bantuan masa panik korban kebakaran ini setelah mendapat persetujuan dari ketua Baitul Kota Langsa, untuk masing-masing pemilik rumah kami bantu Rp.3 juta rupiah, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan korban kebakaran ini, untuk membantu membangun rumah yang terbakar kami perlu adanya permintaan dan persetujuan Pj. Walikota Langsa, jika itu ada pihak Baitul Mal akan mengrealisasi permintaan tersebut” , akhirnya.(Mtf)


Editor: red

Komentar

Terkini