Beri Penghormatan Terakhir, Kakanwil Kemenkumham Jateng  Pimpin Prosesi Pemakaman Tenisia Agustin

Beri Penghormatan Terakhir, Kakanwil Kemenkumham Jateng  Pimpin Prosesi Pemakaman Tenisia Agustin

ORBITNEWS, Pemalang – Insan Pengayoman sedang diselimuti duka. Salah satu kader terbaiknya, Tenisia Agustin, S. Tr. Pas. berpulang kehadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebagai wujud penghormatan terakhir, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar prosesi pemakaman yang dilaksanakan di rumah duka yang berada di Desa Karangtengah Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang, pada Minggu (18/09/2022).

Prosesi pemakaman dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenhumham Jateng, A. Yuspahrudin.

Dalam sambutannya, Yuspahrudin menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Almarhumah.

“Kami keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya terutama kepada keluarga Almarhumah saudari kita Tenisia. Tabah, sabar atas musibah ini. Teruslah berdoa untuk Almarhumah. Mudah-mudahan keluarga besar Almarhumah Tenisia mendapat pengganti dari Allah yang lebih baik”, ujar Yuspahrudin.

Lebih lanjut Yuspahrudin menyampaikan bahwa dalam kedinasannya Almarhumah telah selesai menjalani pendidikan sesuai dengan yang seharusnya. Bahkan Almarhumah juga sudah selesai menyelenggarakan Satria Sancaya Karya Dhika di Nusakambangan. Sambil menunggu penetapan untuk penempatan tugas, Almarhumah mendapat penugasan di Balai Pemasyarakatan Kelas II Magelang. Sehingga secara resmi Almarhumah sudah menjadi pegawai Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. 

Dalam pemakaman tersebut, turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Kepala Divisi Administrasi, Jusman dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Se-Eks Karesidenan Pekalongan.

Diketahui Tenisia Agustin yang merupakan Alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 52 meninggal dunia pada Sabtu, 17 September 2022 karena musibah kecelakaan kendaraan yang dialaminya. Semasa hidupnya, ini dikenal sebagai petugas yang disiplin, ramah dan semangat dalam bekerja.


Editor: red

Komentar

Terkini