Rest Area Jalan Tol Peninggalan Belanda

Rest Area Jalan Tol Peninggalan Belanda

ORBITNEWS, – Rest Area Tol Banjaratma merupakan sebuah rest area yg berada di Jalur Tol Pejagan-Pemalang, KM 260B. Nama Banjaratma diambil dari Desa dimana Rest Area ini berada, yaitu Desa Banjaratma, Kecamatan Bulukamba, Kabupaten Brebes.

Rest Area ini cukup ikonik, dan berbeda dari yg lainnya. Hal ini karena tempat yg digunakan sebagai Rest Area, sebelumnya adalah Pabrik Gula Banjaratma yg didirikan tahun 1908.

Pabrik Gula Banjaratma berhenti beroperasi sejak tahun 1997. Dan dg adanya Tol Trans Jawa yg melintas disana, maka diubahlah Pabrik Gula Banjaratma menjadi Rest Area Tol Banjaratma, yg mulai beroperasi sejak 17 Maret 2019.

Walaupun diubah menjadi Rest Area, namun bangunan sejarah Pabrik Gula tidak banyak diubah. Hal inilah yg justru menjadikan Rest Area Banjaratma menjadi ikonik dg gaya klasiknya.

Namun demikian, Rest Area ini tetap banyak disinggahi pengendara yg melintas di jalur Pejagan-Pemalang. Berbagai fasilitas dan tenant pun tersedia melayani para pengunjung.

 Salah satu produk khas Brebes yg dijual disini adalah Telor Asin. Namun anda juga bisa membelinya, di sepanjang jalur lama Pantura ( non jalur Tol ), di sepanjang kota Brebes, anda tertarik untuk Transit d rest area ini? //Ragil74.


Editor: red

Komentar

Terkini