Seorang Petani Sayuran Di Pemalang Mengamuk Babat Tanamannya

Seorang Petani Sayuran Di Pemalang Mengamuk Babat Tanamannya

ORBITNEWS, Pemalang - Jawa Tengah,- Akibat Harga sayuran yang anjlok di pasaran, Seorang Petani meluapkan amarahnya, dengan membabat tanaman kubisn, seledri dan tanaman sayuran lainya.kemarahan petani yang videonya viral tersebut, karena Murahnya harga jual sayuran hasil kerja kerasnya, bahkan nyaris tidak laku di jual di Pasar.

Diketahui Petani tersebut, merasa jengkel dan akhirnya meluapkan amarahnya, dengan membabat tanaman miliknya.karena harga - harga sayur mayur anjlok.

Pantauan di sejumlah pasar, berbagai sayuran sejenis kubis, seledri dan jenis sayuran lainnya, memang mengalami penurunan secara tajam, hingga mencapai titik paling murah, bahkan seperti tak laku untuk dijual.

Hal tersebut diakui oleh seorang Petani asal Desa Clekatan, Kecamatan Pulosari kabupaten Pemalang, yang berhasil ditemui awak media hari ini Selasa ( 20/9 ).

Dirinya mengatakan bahwa saat ini, harga kubis hanya dihargai 400 perkilo nya, dari sebelumnya 1500 hingga 2000 rupiah perkilo nya.

Sedangkan harga seledri hanya laku paling tinggi 1500 Rupiah, yang sebelumnya bisa mencapai 4500 - 6000 Rupiah.

Begitu juga harga Murah, melanda pada harga sayur mayur yang lainya, secara bersamaan mengalami, anjlok harga yang terjun bebas " katanya.


Editor: red

Komentar

Terkini