Kemenag dan FKUB Kabupaten Indramayu Jalin Silaturahim Tokoh Lintas Agama

Kemenag dan FKUB Kabupaten Indramayu Jalin Silaturahim Tokoh Lintas Agama

ORBITNEWS, INDRAMAYU, – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indramayu menggelar silaturaim tokoh lintas agama.
 Acara dihadiri  oleh Bupati Indramayu Nina Agustina yang diwakili oleh Asda 1 Jajang Sudrajat, Kepala Kemenag Indramayu Hanif Hanafi, serta tokoh - tokoh lintas agama se-kabupaten Indramayu, dengan tema "Moderasi Beragama di Era Disrupsi Digital," selasa (20/9/2022).

Kepala Kemenag Indramayu H. Hanif Hanafi dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara ini untuk merawat hubungan serta komunikasi antar umat beragama agar dapat selalu bersama dan berkolaborasi dalam membangun keberagaman di Kabupaten Indramayu.
“Acara ini digelar untuk menjaga komunikasi diantara keberagaman masyarakat di Kabupaten Indramayu,” katanya.

Menurutnya, Harmonisasi yang dibangun oleh Kemenag ini sangat penting di dalam hubungan masyarakat yang majemuk dan heterogen sehingga peran aktif tokoh agama dalam keberagaman tersebut diperlukan untuk membangun hubungan yang harmonis.

"Perbedaan adalah sunatullah yang harus dijaga dan dilestarikan dalam keberagaman," ucap Hanif.

Bupati Indramayu Nina Agustina  melalui Asda 1 Jajang Sudrajat mengatakan, Indonesia merupakan negara yang plural, kebhinekaan dan kaya akan keberagaman sehingga membuat Indonesia menjadi negara yang besar dan dikagumi oleh negara-negara di dunia karena dibalik kebhinekaannya tercipta satu kesatuan dan persatuan yang merupakan modal utama.

“Negara kita kaya akan keberagaman dan kebhinekaan,” paparnya.

Jajang merasa sangat bersyukur dapat hidup ditengah persatuan, kerukunan dan kedamaian, saling bertoleransi, serta saling menghormati dan menghargai dimana hal tersebut merupakan berkah dari Tuhan bahwa perbedaan merupakan rahmat dan perbedaan bukan halangan untuk mencapai cita-cita dan tujuan bersama, ungkapnya.


Editor: red

Komentar

Terkini