Pembangunan Sarana Ibadah Gunakan Anggaran Pemerintah Wajib Pasang Plang Informasi

Pembangunan Sarana Ibadah Gunakan Anggaran Pemerintah Wajib Pasang Plang Informasi

ORBITNEWS, Langsa,- Hampir semua sarana ibadah di Kota Langsa  mendapat kucuran dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) atau OTsus atau DOKA dan dana APBK Langsa  tahun 2022. Anggaran pembangunan baik untuk pembangunan perluasan mesjid, renovasi mesjid, bangun pagar Mesjid dan untuk Dayah ada yang untuk penimbunan halaman dan bangun bilik santri sumber anggaran tersebut.

Hasil penelusuran orbitnews.id, Kamis, 22 September 2022 di laman LPSE Kota Langsa di temukan data proyek untuk pembangunan mesjid, Meunasah, Dayah. Untuk Kota Langsa ada beberapa mesjid, Meunasah, Balai Pengajian dan Dayah mendapat Anggaran pembangunannya.

Pantauan lapangan yang dilakukan oleh media Orbitnews.id Biro Langsa hati yang sama, ditemukan pelaksanaan pembangunan Mesjid Nurul Iman Gampong Tualang Teungoeh, Kecamatan Langsa Kota Tidak ada papan informasi proyek yang sedang dilaksanakan oleh pihak rekanan, tidak dilengkapi papan informasi proyek diduga agar publik tidak mempertanyakan sumber anggaran biar di anggap sumber dana pembangunanya dari bantuan warga Gampong setempat.

Jika sumber anggaran pembangunan nya dari dana pemerintah (APBK Kota Langsa) wajib pasang papan informasi sesuai dengan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 14 tahun 2008 serta dapat di Awasi oleh publik termasuk media ini.

Pekerjaan persiapan, struktur pembangunan Mesjid Nurul Iman, Gampong Tualang Teungoeh dilaksanakan oleh CV.Kriya Pratama dengan nilai anggaran sebesar Rp. 485,4 juta, informasi ini di peroleh di lama. LPSe Kota Langsa tahun 2022.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang hal tersebut belum di peroleh dari sumber penyadia anggaran dan perusahaan pelaksanaan yaitu CV. Kriya Pratama (KP) sampai berita ini dikirim ke redaksi.(Mtf)


Editor: red

Komentar

Terkini