Gelar musawara Desa ini Harapa Kepala Desa Meusin, Paulus Silla, S.Pt 

Gelar musawara Desa ini Harapa Kepala Desa Meusin, Paulus Silla, S.Pt 

ORBITNEWS, BOKING, TTS,-  Pemerintah Desa Meusin, Kecamatan Boking Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Musyawarah Desa (Musdes), di Aula Kantor Desa Meusin, pada Jumat (30/09/2022).

Pantauan ORBITNEWS.ID, Musyawarah Desa Meusin dihadiri, Camat Boking atau yang Mewakili Bapak Yan piter Tahey, dari Puskemas Boking, Polindes Meusin, Selain itu, juga Ketua RW/RT, dan tokoh masyarakat (Tomas), Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda dan masyarakat Desa Meusin.

Kegiatan yang dipandu oleh Kaur Umum, bapak Yesaya Benu, kegiatan tersebut berawal dengan Doa bersama yang Di pimpin oleh Wakil Ketua Majelis Jemaat Musafir Nifu'Ue Bapak Yana'i Silla

Dalam sambutan Kepala Desa (Kades) Meusin Bapak Paulus Silla, S.Pt bahwa setiap usulan tersubut kalau bisa yang menjadi prioritas yang mampu untuk dilaksanakan.  

"Ketua RT/RW Bersama bapak Ibu  semua yang saat ini ada kalau dapat, usulkan apa yang menjadi prioritas untuk kita, usulkan sesuai dengan kemampuan Yang bisa kita mampu untuk laksanakan sehingga nanti tidak ada pengeluhan di pertengahan, Kita boleh ambil contoh di Desa Lain, Kecamatan Lain, Kabupaten Lain, Provinsi Lain, tetapi kita harus sesuaikan dengan kemampuan kita" Pinta Kades Silla.

Untuk pembangunan tahun 2023 Tambah Kades Silla, bahwa ada beberapa poin yang nantinnya berjalan sesuai dengan poin-poin tersebut ia juga meminta kepada masyarakat yang  mengusul agar tidak boleh keluar dari poin-poin yang akan di sampaikan oleh PD Melianus Afi.

"Silahkan mengusulkan dari point pembangunanya, pemberdayaanya,dan kesejahtraanya, kesehatan, bencana alam dan bancana non alam, setelah itu baru ada perengkingan didalamnya ada P1 samapai dengan seterusnya sesuaikan dengan anggaran tahun 2023, karena kita belum mengetahui anggaran tahun 2023 ini tetap 900 juta atau nanti  meningkat ke 1 koma miliard. Tidak bisa kita paksa untuk serap semua usulan dalam perengkingan, Dana serap berapa kita cukup sampai di situ kemudian lanjutkan pada tahun berikutnya" Jelas Kades Silla.


Editor: red

Komentar

Terkini