Respon Cepat Kalak BPBD Malaka Turun Ke Lokasi Ambruknya Bantuan Rumah Seroja

Respon Cepat Kalak BPBD Malaka Turun Ke Lokasi Ambruknya Bantuan Rumah Seroja

Foto Pribadi//Kalak BPBD Malaka Gabriel Seran Tengah bersama Kontraktor kiri,dan pemilik rumah di dusun Wederok B Desa Wederok Kecamatan Weliman Malaka-NTT

ORBITNEWS, Betun - Kalak BPBD Kabupaten Malaka Gabriel Seran respon cepat langsung turun ke lokasi menanggapi keluhan masyarakat pemilik rumah untuk memantau sekaligus memanggil pihak kontraktor dari CV. Bintang Jaya Perkasa, untuk mempertanggung jawabkan kerusakan pada beberapa tembok bangunan yang roboh,Senin,(03/10/2022)

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka, Drs. Gabriel Seran, MM, kepada media ini saat pantauannya secara langsung dilokasi, di Dusun Wederok B, Desa Wederok, Kecamatan Weliman Senin (03/10/2022)

Mengatakan,"Terkait robohnya bangunan rumah di Dusun Wederok B ini akibat kelalaian dari para pekerja/tukang dan operator Exavator saat penimbunan, sehingga secara cepat akan diperbaiki kembali, juga tembok coran yg kurang rapi diperbaiki supaya rapi sesuai arahan pengawas.

"Sementara saya bersama kontraktor pelaksanan secara langsung bertemu masyarakat pemilik rumah untuk menjawab keluhan mereka terkait bangunan yang sudah roboh ini,secara langsung didepan masyarakat saya sampaikan kepada kontraktor pelaksana untuk bertanggung jawab penuh atas beberapa bangunan ini sehingga tidak menimbulkan kesan-kesan yang kurang baik,"katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kontraktor pelaksana dari CV. Bintang Jaya Perkasa, 
Hendrikus Snak, kepada media ini juga mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan para pemilik rumah yang bangunan roboh dan secara penuh akan mempertanggung jawabkan atas kerusakan bangunan rumah yang rusak.

"Saya selaku Kontraktor meminta maaf atas apa yang sudah terjadi, dan saya akan pertanggungjawabkan semua yang rusak dengan segera memperbaikinya.
Untuk kerusakan yg terjadi karena kelalaian tukang dan operator Exavator saat penimbunan, secara cepat akan diperbaiki kembali, dan tembok coran yg kurang rapi juga diperbaiki, sehingga rapi sesuai arahan pengawas,"Ungkapnya.

Sementara salah satu warga yang bangunan rumahnya roboh, Viktoria Luruk, kepada media ini mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten malaka melalui kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malaka dan pihak kontraktor yang secara cepat menyikapi persoalan rumahnya yang roboh.


Editor: red

Komentar

Terkini