Peringatan Hari Santri 2022 dan Milad Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre yang ke 23

Peringatan Hari Santri 2022 dan Milad Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre yang ke 23

ORBITNEWS, Bangka -Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat Bangka, menggelar kegiatan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)serta Milad Yayasan Bahrul Ulum yang ke 23, Sabtu (22/10/2022).Pagi

Peringatan yang dihadiri juga oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H Tumiran Ganefo mengatakan, tema Hari Santri Nasional 2022 “Menguatkan Martabat Kemanusiaan”. Mengapa tema ini diambil, karena pemahaman terhadap NKRI saat ini sudah mulai digoyang atau ada yang mencoba mengganti dalam bentuk apapun terhadap ideologi bangsa ini.

“Oleh karena itu, NKRI harga mati, cinta tanah air adalah sebagian dari iman, dan sebab itu adab kemanusiaan harus kita junjung tinggi,” kata Tumiran usai upacara peringatan Hari Santri 2022 di Islamic Center Sungailiat, Sabtu (22/10/2022).

Dalam sambutan Menteri Agama RI, kata Tumiran, apabila siapapun yang berani mengoyak nilai-nilai kemanusiaan, itu adalah juga mengoyak-ngoyak nilai kemaslahatan agama dan juga berarti mengganggu adab kebangsaan ini.

“Ini yang pertama harus kita jaga, oleh karena itu dengan momentum hari Santri 2022, mari kita kuatkan kembali jati diri kita dengan melihat flashback kebelakang betapa susah payahnya berjihad seluruh santri untuk memerdekakan bangsa Indonesia ini,” ucapnya.

Sementara Ketua Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat, H Syaiful Zuhri menyebut, tema hari Santri 2022 ini luar biasa, dengan mengajak agar anak-anak santri lewat pondok pesantren dapat menjaga harkat dan martabat bangsa ini.

“Karena mereka para anak pondok pesantren diajarkan dengan nilai-nilai luhur, nilai-nilai agama dan mengutamakan ahlaqul karimah setiap harinya,” ujar Syaiful.


Editor: red

Komentar

Terkini