Integrated Career Day, Kolaborasi MGBK dan Polman Negeri Babel untuk Karir Pelajar

Integrated Career Day, Kolaborasi MGBK dan Polman Negeri Babel untuk Karir Pelajar

ORBITNEWS, SUNGAILIAT,- Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Bangka Belitung dan Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Negeri Babel) sukses melaksanakan kegiatan Integrated Career Day di kampus Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung 21 – 22 Oktober 2022.

Kegiatan yang bertajuk Integrated Career Day MGBK Babel 2022 merupakan salah satu kegiatan pembekalan kepada siswa-siswi SMA, SMK, MA atau sederajat untuk mendapat gambaran dan panduan memasuki dunia pendidikan di perguruan tinggi dan perencanaan karir ke depannya.

Ketua MGBK Bangka Belitung periode 2022 – 2026, Windy Garini, S.Pd. mengucapkan terima kepada pihak panitia MGBK dan Polman Negeri Babel yang telah membantu penyelenggaraan agenda Career Day yang ke - 3 ini.

Adapun tujuan MGBK menyelenggarakan kegiatan ini yaitu ingin memberikan informasi yang akurat dan lengkap kepada siswa – siswi kelas dua belas mengenai dunia pendidikan, dunia kerja, dan dunia usaha sebagai bekal mereka nanti dalam rangka merealisasikan dan memantapkan rencana karir setelah lulus sekolah.

“ Tujuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab moral dan fungsi layanan bimbingan konseling dalam bidang karir, oleh karena itu kami perlu mengadakan kegiatan career day “ kata Windy (24/10).

Windy menjelaskan di tahun 2022 telah terselenggara Integreted Career Day yang ke – 2 kali, sebelumnya bulan Maret 2022 lalu pelaksanaan di Universitas Muhammadiyah Babel dan SMAN 1 Tanjung Pandan.

Sedangkan untuk Oktober 2022 kali ini, MGBK bekerjasama dengan kampus Polman Negeri Babel sebagai tuan rumah dan di pulau belitung bekerjasama dengan SMAN 1 Manggar.


Editor: red

Komentar

Terkini