Anggota DPRD Reses Di STISIPOL Pahlawan 12, Mahasiswa Tanya Kepastian Pencairan Beasiswa

Anggota DPRD Reses Di STISIPOL Pahlawan 12, Mahasiswa Tanya Kepastian Pencairan Beasiswa

ORBITNEWS, Sungailiat,- Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Aksan Visyawan. ST, M.H. melakukan kegiatan Reses untuk masa sidang I tahun sidang IV di STISIPOL Pahlawan 12, Selasa (25/10/2022).

 
Masa Reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung dan setiap anggota DPRD secara perorangan atau kelompok wajib membuat laporan tertulis atas hasil pelaksanaan tugasnya pada masa reses sebagaimana ketentuan Pasal 64 ayat (6) PP No 16 Tahun 2010.

Kegiatan yang dilaksanakan di Grha Phala STISIPOL Pahlawan 12 ini dihadiri 75 mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 dengan rincian 58 mahasiswa beasiswa serta 17 mahasiswa reguler. 

Kegiatan Reses ini dilakukan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi – aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12, ujar Aksan.
 
Dengan penuh antusias mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 menyampaikan aspirasi – aspirasi mereka. Melalui kegiatan Reses ini, ada beberapa mahasiswa yang menyampaikan aspirasi dan saran untuk DPRD ke depannya. 

Rizki Kurniawan, mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 dari jalur beasiswa pemerintah provinsi menyampaikan,  sampai sekarang UKT untuk mahasiswa beasiswa provinsi belum diterima oleh pihak kampus. Saya sebagai mahasiswa penerima Beasiswa provinsi merasa kurang nyaman dan gelisah. Apa yang membuat dana tersebut belum diterima oleh kampus.

Mengenai hal tersebut, Aksan menjelaskan bahwa peraturan sekarang telah beralih, provinsi hanya berwenang untuk Sekolah Menengah Atas, sedangkan untuk kampus telah diambil alih oleh pusat, tetapi kami berusaha untuk mencari solusi supaya hal itu teratasi.

Solusi saat ini dengan memindahkan anggaran tersebut dari Dinas Pendidikan ke Biro Kesra dan saat ini sedang disusun kebijakan pencairan terkait hal tersebut, tutup Aksan.


Editor: red

Komentar

Terkini