Frans Asten; ASN Harus Memiliki Pemahaman Yang Sama

Frans Asten; ASN Harus Memiliki Pemahaman Yang Sama

Foto Doc Forkopimda Belu

ORBITNEWS, ATAMBUA - Asisten Administrasi Umum Sekda Belu, Drs. Fransiskus X. Asten membuka kegiatan Workshop Penyusunan Anjab, ABK dan Evaluasi Jabatan Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Belu di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu,  Atambua, (27/10/2022).

Workshop Penyusunan Anjab, ABK dan Evaluasi Jabatan Perangkat Daerah Pada Pemerintah Kabupaten Belu ini di buka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Belu, didamping Kabag Organisasi Setda Belu.

Asisten Administrsi Umum Setda Belu, Drs. Fransiskus X. Asten mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan agar aparatur sipil negara memiliki kesamaan pemahaman tentang penyusunan Anjab, ABK dan Evaluasi jabatan serta strategi penyusunannya.
"Disamping itu, dokumen-dokumen yang disusun dapat dijadikan sebagai rujukan Pemerintah Daerah dalam mendukung pelaksanaan program prioritas daerah yang berorientasi pada pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," ungkapnya.

Sambung Frans Asten, Sosialisasi Penyusunan  Anjab, ABK DAN Evaluasi Jabatan pada  Pemerintah Daerah Kabupaten Belu ini sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah  dalam menentukan  jumlah dan kuantitas tenaga kerja yang diperlukan.
"Karena beban kerja yang didistribusikan secara tidak merata dapat mengakibatkan  ketidaknyaman suasana kerja. Selain itu, penempatan atau rotasi jabatan disesuaikan dengan kualifikasi yang dibutuhkan," tukasnya.

Selain memberikan pemahaman kepada ASN, sosialisasi ini juga dapat memberi gambaran kepada kita untuk menjalankan organisasi pemerintahan berdasarkan pada tugas dan fungsi, wewenang, tanggung jawab dan uraian tugas yang telah di tetapkan dalam  struktur organisasi dan tata kerja.

Narasumber dalam Workshop Penyusunan Anjab, ABK dan Evaluasi Jabatan Perangkat Daerah ini adalah, Kepala Sub Koordinator Substansi Analisis Jabatan pada Biro Organisasi Setda Provinsi NTT,  Marsella Alplony M. Billik, SE, dengan Materi Teknik Penyusunan Analisis Jabatan. Sedangkan Kepala Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan Biro Organisasi Setda Provinsi NTT, Albinus Yustinus Salem, S.Sos.,MM, mengupas Materi Pengantar dan Evaluasi Analisis Jabatan. 


Editor: red
Sumber: prokopimbelu

Komentar

Terkini