Beberapa Hewan Akan Muncul Sebelum Terjadi Bencana

Beberapa Hewan Akan Muncul Sebelum Terjadi Bencana

Foto : Ilustrasi

ORBITNEWS, PEMALANG - JATENG,- Bencana Alam yang terjadi adakalanya karena hasil perbuatan tangan jahil manusia , sifatnya bisa jadi peringatan Tuhan agar kita tak semena mena, dalam menjalani ekosistem kehidupan harus ada keseimbangan antara memenuhi kebutuhan hidup dan menjaga kelestarian alam. 
 

Berikut beberapa kejadian bencana yang sebelumnya terjadi, ada beberapa hewan yang muncul terlebih dahulu.
 Sering dianggap Sebuah kebetulan dan hanya mitos belaka kemunculan hewan hewan ini terjadi sebelum bencana besar terjadi, sebagian orang percaya, ada juga yg masih meragukanya, bahkan ada yg tidak percaya sama sekali, berikut kami merangkum 5 hewan aneh yg kebetulan muncul sebelum bencana alam : 

1. Kemunculan Ikan Lele Sebelum Tanah Longsor Banjarnegara. Masih ingat dengan Peristiwa tanah longsor yang terjadi di Dusun Jemblung Desa Sampang, Banjarnegara, Jawa Tengah pada 2014 waktu lalu, tidak tanggung tanggung ya gaes kejadian tersebut menelan 95 korban jiwa. beberapa jam sebelum kejadian ternyata terjadi fenomena aneh yaitu munculnya ribuan ikan lele di sungai kecil yg membelah dusun tersebut, beberapa warga yg menjaring dan menangkap ikan rata2 mendapatkan satu ember penuh ikan lele, padahal biasanya memancing seharian saja belum tentu dapat satu ekor. entah dari mana asalnya ribuan ikan lele tersebut. masih menjadi misteri hingga saat ini.

2. Kemunculan Buaya Sebelum Tsunami Pantai Anyer Banten. Masih membekas dalam ingatan kita, peristiwa tsunami di selat sunda pada 2018 yg menewaskan 281 jiwa waktu lalu. Yg tidak kalah menyita perhatian yaitu fenomena kemunculan Seekor buaya dari laut terlihat oleh masyarakat ada di daratan Desa Panilis, Sumur, Pandeglang, Banten 1,5 jam sebelum insiden tsunami. Buaya sepanjang 3 meter yg menyantap ikan buruan tersebut, beberapa kali berdiri, bertumpu pada kaki belakang dan ekornya, melihat ke arah lautan. Seorang saksi mata bernama Sukarwani mengaku curiga dengan kelakuan buaya tersebut. Bukanya sekali duakali buaya tersebut bahkan melakukanya berkali kali.

3. Ribuan Ikan Lemuru Sebelum  Gempa Bali. Gempa bumi 6 skala rigter yg mengguncang bali pada 16 juli 2019, warganet dihebohkan kemunculan ribuan ikan lemuru yg naik kedaratan di pantai canggu bali sehari sebelum gempa, tepatnya pada malam hari 15 juli 2019. meskipun pihak terkait mengatakan masih terlalu dini menyimpulkan kemunculan ikan dengan gempa bumi, masyarakat mempercayai hal yg pernah terjadi yaitu gempa aceh 2004 yg ditandai dengan fenomena kemunculan ribuan ikan serupa yg naik ke daratan, sehari sebelum gempa terjadi.

4. Anjing Melolong Gunung Sinabung. Gunung Sinabung yg terletak di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara ternyata selalu memberikan tanda sebelum terjadinya letusan. Pertanda itu pun tidak pernah luput dari perhatian masyarakat yang tinggal di kaki gunung berapi tersebut. Yg paling mencolok yaitu adanya suara anjing melolong secara serempak bersahut sahutan beberapa jam sebelum gunung itu meletus, tidak luput pula suara burung dan ayam yg ramai membuat desa desa di lereng gunung sinabung semakin gaduh dengan suara hewan2 tersebut.. untungnya hal itu sudah diketahui oleh penduduk yg tinggal di lereng sinabung turun temurun sebagai peringatan bencana dari alam ya gaes.
5. Ikan mas danau toba, Sempat viral 2018 tragedi memilukan tenggelamnya KM sinar bangun di danau toba yg merenggut 164 korban jiwa, penduduk lokal menghubungkan peristiwa


Editor: red

Komentar

Terkini