MES Kota Langsa Laksana Musyawarah Prof.DR.Abdul Hamid.MA terpilih Sebagai Ketua Periode 2022-2025

MES Kota Langsa Laksana Musyawarah Prof.DR.Abdul Hamid.MA terpilih Sebagai Ketua Periode 2022-2025

ORBITNEWS, Langsa,- Assoc. Prof. DR. Abdul Hamid, MA terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Langsa periode 2022-2025 M.

Wakil Dekan I FEBI IAIN Langsa itu terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) Kota Langsa yang digelar di Aula FEBI IAIN Langsa, Sabtu 29 Oktober 2022 

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh PJ Walikota Langsa yang di Wakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemko Langsa, Ali Musafah SE yang kemudian optimis dengan kehadiran MES bisa berdampak positif pada penerapan ekonomi syariah di Kota Langsa. 

Menurut Ali Musafah, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu harus memiliki komitmen yang tinggi dalam mendorong terwujudnya penerapan sistem ekonomi syariah di Bumi Serambi Mekkah.

Selain itu, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) juga mendorong lembaga keuangan bank dan non bank di Aceh untuk menjalankan sistem syariah sesuai amanat Qanun Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

Musyawarah Daerah MES Kota Langsa yang diselenggarakan 29 Oktober 2022 lalu dirangkai dengan Pembacaan DRAF Tata Tertib dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari Demisioner Ketua MES Kota Langsa yang diwakili oleh Sekertaris Umum Dr. Early Ridho Kismawadi, MA

Dalam LPJ-nya Dr. Early Ridho Kismawadi, MA mengatakan Pengurus MES Kota Langsa Selanjutnya Harus lebih optimal dalam melaksanakan kegiatannya sehingga kehadiran MES Kota Langsa dapat lebih dirasakan keberadaannya oleh masyarakat kota Langsa, terutama dalam menerapkan nilai-nilai ekonomi syariah. 


Editor: red

Komentar

Terkini