Bupati Simon Nahak Pikul Ina Maria Nain Feto Malaka

Bupati Simon Nahak Pikul Ina Maria Nain Feto Malaka

ORBITNEWS, Malaka - Bupati Malaka Dr Simon Nahak, SH, MH, bersama Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda diperkenankan pada kesempatan pertama mengusung arca Bunda Maria, Ina Nain Feto Malaka mulai dari aula Dekenat Malaka hingga halaman depan Gereja Maria Fatima Betun, yang selanjutnya diusung secara bergilir oleh perwakilan paroki se-Dekenat Malaka.  Arca Ina Nain Feto Malaka tersebut akan ditakhtakan di Gua Lourdes Tubaki Betun. 

Prosesi pengusungan arca Bunda Maria itu sebagai puncak dari rangkaian bulan rosario yang dilaksanakan pada Senin, 31 Oktober 2022.

Prosesi itu juga merupakan perayaan Perarakan Besar memperingati Bulan Rosario bagi seluruh umat Katolik di Dekenat Malaka yang dirayakan setiap dua tahun sekali.

Seperti disaksikan, proses perarakan Ina Nain Feto Malaka, Arca Bunda Maria itu diikuti belasan ribu umat Katolik yang tersebar di 20 Paroki dan para siswa Sekolah Dasar, SMP, SMA, SMK hingga Perguruan Tinggi, yang memenuhi jalan protokol kota Betun .

Perarakan itu diringi dengan doa dan nyanyian yang dipimpin para pastor, katekis dan guru agama yang ikut membaur bersama umat.

Rute yang dilewati dalam prosesi ini sebagai berikut :

Patung Bunda Marira diarak Dari dalam Gereja lama menuju pintu gerbang diusung Bupati Malaka dan jajarannya selanjutnya dari Pintu Gerbang sampai Bank BPD diusung Paroki Bolan, Bank NTT Cabang Betun hingga Lampu Merah Bei Abuk diusung Paroki Besikama, Lampu Merah Beiabuk sampai Toko Prima diusung Paroki Kleseleon, Toko Prima sampai Toko Cinta Damai diusung Paroki Lakulo.


Editor: red
Sumber: diskominfomalaka

Komentar

Terkini