MTQ Tingkat Kecamatan Pasekan diikuti 65 Peserta

MTQ Tingkat Kecamatan Pasekan diikuti 65 Peserta

Foto: istimewa/doc/orbitnews.id/dais

ORBITNEWS, INDRAMAYU - Camat Pasekan Haryono, SH secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 52 tingkat Kecamatan Pasekan tahun 2022 rabu (2/11/2022). Kegiatan dipusatkan di kantor desa Pasekan dengan tema memperkuat spriritualitas menuju Indramayu BERMARRABAT (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, Hebat).

Ketua pelaksana kegiatan Olis Nurkholis kepada media mengutarakan, kegiatan MTQ ini sesuai dengan surat edaran dari Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina untuk melaksanakan kegiatan MTQ tingkat kecamatan.

"Alhamdulillah, hari ini kecamatan Pasekan telah melaksanakan kegiatan MTQ tingkat kecamatan sesuai dengan edaran dari Ibu Bupati yang ditindak lanjuti oleh ASDA," ucapnya.

Olis menyebutkan, kegiatan MTQ ini diikuti 65 peserta, semua peserta berasal dari Kecamatan Pasekan tidak ada yang dari luar kecamatan, hal ini dilakukan untuk mencari bibit - bibit asli putra daerah. adapun lomba yang dipertandingkan adalah, Tilawatil Quran, Kaligrafi, syrhil Quran, Fahmil Quran dan Tahfidz Quran.
"Alhamdulillah banyak antusias dari kecamatan Pasekan yang ikut serta mendukung dan mensukseskan kegiatan ini," tuturnya.

Lebih lanjut Olis mengatakan, pemenang lomba dalam MTQ ini akan mewakili kecamatan Pasekan pada lomba MTQ tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 - 14 November 2022 di kecamatan Sliyeg.

"Insya allah juara - juara ditingkat kecamatan Pasekan ini akan di usung di tingkat Kabupaten," ungkapnya.

"Mudah - mudahan pada MTQ tingkat kabupaten nanti, kecamatan Pasekan bisa mewarnai dan membawa nama baik kecamatan Pasekan," ujar pria yang menjabat sebagai Kasie Kesos Kecamatan Pasekan ini.


Editor: red

Komentar

Terkini