Pangdam IX/Udy Tinjau 252 Unit Kendaraan Listrik Untuk Mendukung G20

Pangdam IX/Udy Tinjau 252 Unit Kendaraan Listrik Untuk Mendukung G20

Foto : Istimewa/OrbitNews.Id/Dok.

ORBITNEWS, Jakarta,- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) dalam perhelatan KTT G20,  meninjau langsung 252 Unit Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) yang telah tiba di Asrama Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Provinsi Bali, pada Selasa (1/11/2022).

Dikirimkan langsung dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI), ratusan Kendaraan Listrik tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung kegiatan tugas pengamanan dan pengawalan terhadap para delegasi peserta KTT G20 yang puncak pelaksanaannya akan digelar pada tanggal 15-16 November 2022 mendatang.

Tiba di Bali pada Senin (31/10/2022), 42 Unit KLBB roda empat dalam pengirimannya dilakukan melalui jalur laut menggunakan KRI Tanjung Kambani-971 yang menyandar di Pelabuhan Benoa. Sedangkan untuk 210 Unit KLBB roda dua dikirim melalui jalur darat dengan menggunakan trailer.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam yang didampingi Kasdam IX/Udayana menekankan kepada Para Kabalakdam IX/Udayana yang bermarkas di Komplek Asrama Praja Raksaka agar meningkatkan keamanan dan kesiagaan terhadap tiap unit KLBB yang diparkirkan di tiap lahan yang telah disiapkan, mengingat KLBB tersebut akan digunakan dalam mendukung kegiatan KTT G20 sehingga harus dalam kondisi yang baik.

Adapun 252 KLBB tersebut terdiri dari 42 unit mobil kawal yaitu 12 unit tipe Hyundai Ioniq dan 30 unit tipe Hyundai Ioniq Five yang merupakan produksi tahun 2022 dari Korea Selatan. Kemudian, terdapat 126 unit motor pengawalan (kawal) dan 84 unit motor penyelamatan (matan) dilengkapi dengan helm, jaket, celana, sepatu dan sarung tangan merk Zero SRFM produksi tahun 2022 dari Amerika Serikat. 


 


Editor: red
Sumber: Dispenad, Jakarta

Komentar

Terkini