Koloni Tawon Affins ( Vespa ) Serang Warga Sewaka Pemalang

Koloni Tawon Affins ( Vespa ) Serang Warga Sewaka Pemalang

Foto: istimewa/doc/orbitnews.id/ragilsurono

ORBITNEWS, PEMALANG ,- Sekawanan Lebah atau Tawon Vespa menyerang Warga desa sewaka RT 02/RW 012 pada rabu malam ( 2/11/2022 ) Kemarin.

Tim Penanggulangan Pemadam kebakaran pada Pos Induk Pemalang kota dengan cepat bergerak begitu mendapatkan laporan dari warga, mendatangi lokasi pada malam hari (2/11/2022 ) .

Agus surono anggota tim damkar Pemalang Mengatakan, pada siang kemarin pukul 11.00 wib, mendapatkan laporan dari warga sewaka atas nama Berty ( 40 ) warga jalan Pala desa sewaka RT.02/RW012, bahwa di atap bangunan rumahnya terdapat rumah tawon Vespa yang lumayan besar bentuk sarangnya .

atas dasar Laporan warga tim damkar langsung cek lokasi, dan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan.

Pada malam hari nya pukul 20.00 wib , ditangani pemusnahan sarang tawon yang berada di atap genting rumah', tak perlu waktu lama sarang tawon tersebut bisa dimusnahkan.

Masih menurut agus, tawon tersebut sempat menyerang dua bocah yang berusia 7 dan 12 tahun warga sekitar, sehingga korban sempat mengalami bentol - bentol di bagian muka dan tangan, dua bocah tersebut sudah mendapatkan pertolongan dari warga.

Agus menghimbau agar masyarakat segera melaporkan bila mana menjumpai sarang lebah baik dirumahnya ataupun tempat diluar rumah.
" jangan sampai sarang menjadi besar dan menyengat , kita perlu antisipasi pencegahan dini " katanya.


Editor: red

Komentar

Terkini