Ketua Panitia Pilkades Minta DPRD Lakukan RDP Soal Honor Panitia

Ketua Panitia Pilkades Minta DPRD Lakukan RDP Soal Honor Panitia

ketua panitia Pilkades desa Forekmodok Alfred Klau. foto Doc/orbitnews.id/yan klau

ORBITNEWS, Betun - Terhitung memasuki dua  bulan lebih pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Malaka akan digelar. Namun sudah lebih satu bulan tahapan Pilkades berjalan, satu rupiahpun anggaran Pilkades belum dicairkan pihak DPMD Kabupaten Malaka.

Selama ini dalam melaksanakan tugasnya, Panitia Pemilihan Kepala Desa se Kabupaten Malaka menggunakan anggaran pribadi untuk membiayai tahapan Pilkades. Dengan belum dicairkan anggaran Pilkades ini, tentunya akan menghambat tahapan Pilkades yang telah dijadwalkan akan digelar pada bulan Desember mendatang. Bahkan panitia harus berhutang untuk menjalankan tahapan.

Demikian disampaikan salah satu ketua panitia Pilkades desa Forekmodok mengatakan,"Kenapa anggaran Pilkades belum cair,saya kira anggaran ini tidak ada masalah,"tanya Alfred Klau, Ketua Panitia Pilkades Forekmodok.

Dirinya meminta kepada DPRD Kabupaten Malaka agar RDP tentang Honor Panitia.Ini memprihatinkan sekali, Dan pemda segera memproses pencairan anggaran Pilkades.

"Saya minta segera dicairkan, kalau sudah dicairkan maka orang-orang yang sudah bekerja secara teknis di lapangan diprioritaskan agar tahapan ini bisa berlangsung sesuai jadwal,terutama kepastian honor karena sampai saat ini berapa honornya? kami juga belum ada kepastian honor,"tanyanya.

"Jadi Saya Berharap DPR jangan hanya bicara terkait bunyi pasal dalam perbup 31 sebagaimna diubah dengan perbup 45  yang mereka tidak mengerti saja,tetapi perlu bicarakan tentang Honor Panitia,Sejauh ini DPR tidak bicara terkait Honor panitia,
Kalau tidak kami mundur sekalipun tahapan sudah berjalan,"tutup alfred.

Sebelum Berita ini diturunkan pihak DPRD maupun Dinas PMD belum sempat di konfirmasi


Editor: red

Komentar

Terkini