Pentingnya Kesehatan Mental Serta Merawat Tubuh Agar Terhindar Dari Penyakit

Pentingnya Kesehatan Mental Serta Merawat Tubuh Agar Terhindar Dari Penyakit

ORBITNEWS, Bangka-Tubuh manusia rentan dari penyakit maka dari itu, sebaiknya kita harus menjaga pola makan serta merawat tubuh agar tetap sehat dan tidak mudah terkena penyakit, melakukan olahraga dan tidak stress dalam menjalankan masalah yang di hadapi. Manusia terkadang lupa dengan kesehatan diri sendiri dan menganggap hal itu hal yang biasa dan tidak menimbulkan efek samping kedepannya seperti penyakit yang mendatang, jangan memaksakan tubuh dengan minum kopi atau indomie setiap harinya karena hal tersebut bisa membuat kita terkena penyakit seperti asam lambung.

Tubuh juga memerlukan istirahat yang cukup terkadang tubuh bisa juga terkena cape dengan kegiatan atau aktivitas yang dilalui setiap harinya, dan kita harus melakukan kewajiban seperti beribadah kepada Allah SWT. Jangan suka mencari penyakit di dalam diri sendiri, seperti halnya merokok, merokok adalah hal yang sangat disegani oleh kehidupan seseorang contoh orangtua atau kalangan anak muda, padahal merokok bisa membuat paru-paru kotor.

Kita sebaiknya mencegah daripada mengobati, karena tubuh sehat adalah impian setiap orang, walaupun hal tersebut terkesan mudah namun sulit diterapkan oleh kalangan anak muda sekarang.Jangan terlalu lama bermain ponsel atau bermain game dan tidak mengenal waktu, karena hal tersebut membuat seseorang lupa makan, lupa kewajiban untuk beribadah, serta lupa berinteraksi dengan keluarga sendiri. Makan dengan makanan yang bergizi, dan jangan berlebihan secukupnya saja,

Kita tidak boleh bergadang larut malam karena hal tersebut membuat kita rentan terkena penyakit, istirahat secukupnya, olahraga, minum air putih dan tidak mengkonsumsi obat-obat yang terlarang.
Adapun kesehatan mental manusia sangatlah penting di era sekarang, pada dasarnya seseorang mempunyai permasalahan yang tidak ada habisnya semasa ia menjalani hidup karena itu seseorang harus memiliki tempat keluh kesah atau tempat cerita yang sangat baik. Perkataan serta tutur kata manusia harus di ubah agar tidak menyakiti perasaan orang lain, karena setiap orang memiliki mental yang berbeda-beda. Maka dari itu janganlah sesekali anggap remeh mental seseorang apalagi menganggap hal itu hal yang sangat kecil dampaknya.

Pengaruh besar kesehatan mental itu sendiri seringkali di lingkungan keluarga karena setiap perkataan orang tua mengandung hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan mental anak hingga seorang anak memikirkan terus menerus tentang omongan yang di ucapkan oleh orang tua.
Pada umumnya orang tua seringkali menganggap omongan mereka itu adalah hal yang bersifat positif atau merasa paling benar, serta adanya tuntutan dari orang tua bukan kehendak atau kemauan anak itu sendiri. Setiap orang harus mempunyai pendengar yang baik karena hal itu bertujuan mengurangi beban serta isi pikiran yang ada di kepala, tetapi ada juga seseorang yang tidak mau melibatkan orang lain atau setiap masalah yang di alami orang tersebut. utamakan kesehatan mental apalagi bagi mahasiswa, kita pernah melihat pada beberapa berita contohnya mahasiswa bunuh diri dikarenakan tidak mempunyai pendengar yang baik. Maka dari itu setiap ada masalah di sarankan cerita kepada teman terdekat atau keluarga atau ke psikolog.

Setiap orang ingin hidup tenang tanpa adanya masalah namun setiap masalah memberi kita pelajaran yang lebih baik lagi, kita boleh mengeluh tapi tidak boleh nyerah atau bunuh diri, sayangi diri sendiri, utamakan diri sendiri, bahagiakan diri sendiri, serta perbanyak bersyukur, jauhkan orang-orang yang toxic yang ada di hidup kita. Orang toxic juga berpengaruh bagi kesehatan mental. Kita harus tegas dan mempunyai

pendirian, jika kita tidak suka akan hal tersebut berani berbicara dan mengeluarkan pendapat, bukan berarti kita jagoan karena kita tau setiap orang punya pendapat yang berbeda-beda.
Seseorang dengan mental sehat akan berpengaruh pada kondisi fisik juga kualitas hidup. Ketika seseorang sejahtera secara psikologis, sosial, maupun emosional, maka bisa dikatakan bahwa individu tersebut memiliki mental yang sehat. Mental sehat merupakan cikal bakal bagi diri agar terus berkembang. Gangguan mental menyebabkan seseorang lupa akan dirinya sendiri, hilang kendali, serta pikiran yang amburadul.
Gangguan depresi mayor


Editor: red

Komentar

Terkini