Angin Puting Beliung Obrak Abrik Kabupaten Pekalongan

Angin Puting Beliung Obrak Abrik Kabupaten Pekalongan

ORBITNEWS, PEKALONGAN,- Musibah bencana angin puting beliung mengobrak abrik kabupaten Pekalongan pada minggu ( 6/11/2022 ). Kerusakan parah akibat angin puting beliung nampak paling parah berada di pusat pemerintahan kabupaten Pekalongan,yaitu Kecamatan Kajen dan Karanganyar.

Akibat terjangan angin kencang puting beliung membuat beberapa tiang listrik sampai pohon tumbang,hingga menutup akses jalan.sejumlah bangunan rumah terutama di bagian atap tampak rusak,bahkan banyak terlihat gerobak dagangan para pedagang yang berada di alun -alun Kajen dan perbatasan Karanganyar mengalami rusak parah.

Banyak beredar peristiwa angin puting beliung tersebar diberbagai media sosial, sejumlah warganet ramai membagikan video peristiwa mengerikan terjangan angin puting beliung, yang bertiup kencang dengan disertai hujan deras.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Pekalongan Budi Rahardjo mengatatakan, " saat ini kami sedang menginventarisir sejumlah pohon yang tumbang serta kerusakan yang dialami warga berkaitan dengan rumahnya yang rusak, sejumlah petugas sudah turun di sejumlah titik bencana" katanya pada minggu ( 6/10/2022 ).

Peristiwa berawal dari hujan deras yang turun mengguyur kabupaten Pekalongan sejak pukul 13 .00 siang tadi sampai sore hari mengguyur ,disertai terjangan angin kencang di kabupaten Pekalongan.

Gabungan SAR ,baik dari TNI - POLRI, BPBD, SAR BUMI SANTRI, PMI,MDMC dibantu Masyarakat saat ini turun ke lokasi Bencana, guna membersihkan sejumlah pohon yang tumbang, serta material lainnya.


Editor: red

Komentar

Terkini