Pemuda Belu Gelar  Doa Bersama Dan Bakar 1000 Lilin

Pemuda Belu Gelar  Doa Bersama Dan Bakar 1000 Lilin

ORBITNEWS, ATAMBUA - Pemuda dan Pemudi di Kota Atambua menggelar Doa Bersama dan Pembakaran Seribu Lilin untuk korban terbakarnya Kapal Motor Cantika Express 77 pada 24 Oktober lalu.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Ikatan Keluarga Ombai (IKO) Aliansi Pemuda Alor Atambua di Pelataran Mal Pelayanan Publik Timor Atambua, Sabtu malam (5/11/2022).

Ikut hadir, Wakil Bupati Belu, Kapolres Belu bersama jajaran, Sekda Belu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Keluarga Besar Ombai di Belu dan Kelompok Pemuda serta masyarakat.

Acara ini diawali dengan pemutaran video tenggelamnya KM. Cantika Express 77 dilanjutkan dengan Doa Lintas Agama dari 3 Perwakilan yakni Katolik, Kristen Protestan dan Islam dilanjutkan dengan pembakaran lilin

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM sebagai Pemerintah dan perwakilan masyarakat Kabupaten Belu menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya saudara-saudara kita pada musibah tenggelamnya Kapal Motor Cantika Express 77 di Laut Timor beberapa waktu yang lalu.
"Tentunya musibah ini tidak ada yang merencanakan, tidak ada yang meminta bahkan mungkin tidak ada yang bisa menolak karena itu sudah ditakdirkan," katanya.

Sebagai sebagai umat beragama, tentu kita hanya bisa berdoa dan memohon kepada yang Maha Kuasa, kiranya saudara-saudara kita yang sudah mendahului atau bahkan yang hilang segera ditemukan.
"Mari kita doakan bersama, semoga mereka semua diterima disisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan," ujar Bupati Belu.

Disampaikan pula, patut kita syukuri dan berterima kasih kepada saudara-saudari kita yang menginisiasi dan membuat kegiatan doa bersama untuk para korban tenggelamnya KM Cantika Express 77.
"Terima kasih kepada keluarga besar Ombay yang sudah menginisiasi kegiatan ini," tutur Bupati. 


Editor: red
Sumber: prokopimbelu

Komentar

Terkini