Pangdam IV/Diponegoro : Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat 

Pangdam IV/Diponegoro : Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat 

ORBITNEWS, Semarang – Untuk meningkatkan suasana guyub rukun sesama keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, Pangdam Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta jajarannya melaksanakan olahraga bersama Prajurit, PNS dan Persit di Lapangan Parade Makodam, Selasa (08/11/2022).

Sudah menjadi rutinitas di lingkungan Kodam IV/Diponegoro para personil militer dan PNS hampir setiap hari melaksanakan kegiatan olahraga. Selain sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh kegiatan olahraga bersama tersebut juga sekaligus menjadi sarana menjalin tali silaturahim dalam suasana keakraban antara anggota dengan pimpinan.

Kegiatan olahraga bersama antara Pangdam IV/Diponegoro dengan anggota  ini meliputi jalan santai, lari, fitnes dan senam aerobik. Dengan adanya berbagai fasilitas olahraga yang baik dan memadai didukung ruang terbuka Makodam yang bersih dan asri semakin meningkatkan antusiasme para peserta.

Pangdam IV/Diponegoro mengajak kepada seluruh peserta agar selalu meningkatkan kekompakan. Hal ini bisa dilakukan dengan kegiatan yang mampu meningkatkan kebersamaan dan keselarasan. Dengan demikian diharapkan akan berdampak pada soliditas dan solidaritas Prajurit, PNS maupun Persit Kodam IV/Diponegoro sehingga tercipta produktivitas kinerja dalam mendukung tugas pokok satuan.

“Jadikan olahraga sebagai kebutuhan agar tubuh kita selalu bugar dan tidak mudah diserang penyakit, terlebih saat ini musim penghujan. Namun perlu diingat, harus tetap disertai dengan istirahat yang cukup dan menjaga pola makan sehat,” ungkapnya.

Mayjen TNI Widi juga berpesan kepada masyarakat Jawa Tengah dan DIY selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Seperti kata pepatah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. 

“Kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Kodam IV/Diponegoro mari kita selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang," pungkasnya.


Editor: red

Komentar

Terkini